Pelaksanaan TMMD Mayjen TNI Irwan : Kegiatan Ini Sangat Membantu Masyarakat

EkspresNews.com – Memasuki hari ke 15 TMMD ke 101 tahun 2018 di nagari Sulit Air Kab. Solok, membuat kasad TNI AD Mayor Jendral TNI Irwan, mengunjungi langsung Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Daerah (TMMD) yang dilaksanakan oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok, kunjungan Jendral Bintang dua ini di sambut secara antusias oleh masyarakat Sulit Air beserta seluruh personil baik TNI maupun Polri, selain itu juga terlihat Dandim 0309 Solok letkol Arh Priyo Iswahyudi bersama Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan serta Forkompida Kabupaten solok mengiringi kunjungannya.

Kunjungan tersebut diawali dengan meninjau Posko pengobatan gratis yang di buka dan di selenggarakan di lapangan sulit air, pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI pada masyarakat terutama di bidang Kesehatan.

Ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana tindak lanjut dari posko pengobatan gratis ini,seperti apa yang dominan penyakit yang di derita oleh masyarakat sulit air,selain itu apa apa saja tindakan yang di ambil untuk pasien ini.

Setelah kunjungan di Posko Pengobatan Gratis,Mayjen TNI Irawan melanjutkan peninjauannya ke pelaksanaan TMMD yakni pengecoran jalan, di mana pengecoran jalan sepanjang 700 meter ini secara bersama sama di bangun dan dilaksanakan oleh masyarakat dan TNI.

Di lokasi Pengecoran jalan tersebut terlihat,Mayjen TNI Irawan bersama Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi bersama Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, tidak segan turun tangan melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan tersebut.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Irwan, menyampaikan kunjungannya kesini dalam rangka melindaklanjuti kegiatan TMMD yang dilakukan oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok di nagari Sulit Air, dan alhamdulillah pelaksanaan TMMD ini sangat meriah dan membanggakan karna Kegiatan yang di kerjakan oleh TMMD ini sangat membantu masyarakat dan tampak secara jelas dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat.

Diharapkannya, Dengan adanya kegiatan kerjasama ini pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik, mudah mudahan kedepan dilanjutkan dan dianggarkan oleh Pemerintah Daerah untuk pembangunannya seperti pembangunan jembatan dan kelanjutan pembangunan jalan ini, ujarnya.

Selanjutnya, kunjungan Mayjen TNI Irwan dilanjutkan ke lokasi bedah rumah salah seorang warga sulit air bernama Yusnimar yang mana rumah tak layak huni ini dibedah dibantu biaya pembangunannya oleh Basnas dan pemkab solok yang mana untuk pelaksanaan pembangunannya oleh TNI .

Kita sangat bangga melihat TNI dan masyarakat yang telah mengobarkan semangat bergotong royong dalam membantu pembangunan rumah ini. Dan pada kesempatan tersebut beliau berharap pada tuan rumah agar bisa menjaga dan menempati rumah ini dengan baik. (Edrin)