Media Online EkspresNews.com merupakan media online professional yang telah mendapatkan pengakuan secara administrasi dan faktual oleh Dewan Pers. Pengakuan tersebut dituangkan didalam sertifikat Dewan Pers No. 616/DP-Verifikasi/K/XI/2020.

Dalam perjalanannya, EkspresNews siar pertama kali pada tanggal 10 Februari 2012, hal ini dibuktikan dalam catatan register who.is dimana domain ekspresnews.com terdaftar aktif sejak 2 Februari 2012. Hal ini menandakan bahwa kami telah berkomitmen memberikan informasi berita selama 9 tahun.

EkspresNews pada awal mulanya berada dibawah CV Kabarindo Ekspres, namun karena sebuah media yang professional harus memiliki badan hukum, kami bernaung dengan bendera PT Indo Raya Ekspres pada tahun 2014.

Trend pengunjung situs ekspresnews cukup unik, karena menjangkau seluruh masyarakat yang potensial, khususnya di Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan NTT. Kami memiliki kerjasama khusus dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sejak tahun 2019. Kami juga membangun jaringan untuk pemberitaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dibeberapa Korem dan Kodim se Indonesia. Dalam catatan alexa.com, ekspresnews.com mendapatkan rating yang cukup menarik untuk menjadi bahan refrensi bacaan bagi semua kalangan.

Semoga dengan kehadiran kami ditengah masyarakat pengguna teknologi informasi berbasis media online dapat memberikan manfaat untuk semua. Kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berdasarkan prinsip dasar demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum. Pers yang professional tunduk pada aturan-aturan, salahsatunya adalah verifikasi Dewan Pers sebagai lembaga negara yang membuat aturan dan kebijakan terhadap mekanisme pers. Salam dari kami, ekspresnews.com. (*)