Wawako : Pengerjaan Drainase dan Betonisasi Harus Sesuai

EkspresNews.com – Wakil Walikota Padang H. Emzalmi meminta agar pengerjaan drainase dan betonisasi diharapkan betul-betul maksimal dikerjakan sesuai intensitas tanpa adanya pengecualian. Hal itu disampaikannya sewaktu meninjau beberapa sejumlah jalan lingkungan dan drainase pada beberapa kawasan di Kecamatan Pauh baru-baru ini.

“Pembangunan jalan beton ini harus memenuhi spesifikasi teknisnya. Sehingga ia bisa tahan lama, seperti walaupun tergenang oleh air ia juga tidak mudah rusak,” ujar Wawako pada kesempatan itu didampingi Camat Pauh, Wardas Tanjung dan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang, Hendri Viton.

Wawako menegaskan, terkait pembangunan jalan betonisasi tersebut memang harus dilaksanakan sesuai teknis. Karena apabila contohnya ketebalan jalan yang seharusnya 15 cm lalu dibikin kurang menjadi 10 cm pasti ia mudah hancur ketika dilalui kendaraan roda empat. Demikian juga mengenai mutu betonnya, juga harus sesuai dan tidak boleh dirubah.

“Jadi inilah yang kita lihat pada beberapa lokasi di sini, yang juga berdasarkan adanya laporan masyarakat setempat. Untuk itu bagi para kontraktor, diminta dari awal memperhatikannya, agar jalan betonisasi ini betul-betul maksimal dirasakan masyarakat,” imbuh Emzalmi.

Terkait realisasi pengerjaan betonisasi oleh Pemko Padang saat ini, Emzalmi menyebutkan untuk program betonisasi di Kota Padang saat ini telah mencapai 70 persen dari target sekitar 53 km selama 5 tahun masa jabatan.

“Program ini merupakan permintaan utama masyarakat. Kita optimis Insya Allah pada 2018 nanti semua target dapat dituntaskan,” harapnya.

(DBF)