Yulihasri Talk : Sifat Buruk Sang Beruk

0

Suatu ketika dulu aku pulang kampung karena liburan panjang kuliah semester.

Di kampung ku ada seekor beruk peliharaan seorang tokoh masyarakat yang rumah ditepi jalan, dekat mesjid .Bila aku pergi ke Mesjid untuk menunaikan shalat berjamaah selalu melewati kotak rumah sang beruk yang diikat di atas kolam ikan..

Bila Aku lewat rumah kotak sang beruk selalu sang Beruk mencibirku aku. Aku merasa risih kenapa aku anak muda sedang gagah-gagahnya aku selalu dicibir sang beruk.

Keesokan Aku coba mendekati sang beruk supaya tak dicibir lagi dengan memanggil namanya manja nya tetap aku di cibirnya.

Kemudian aku berinisiatif memberikan pisang kesukanya tapi tetap sang beruk mencibir aku

Dan terakhir aku kasih pisang kesukaan nya lagi dan berusaha membelai kepalanya. Aku ada keyakinan bahwa selama lebih seminggu aku merasa sudah dekat dengan sang beruk. Tapi apa yang terjadi, pisang aku diambil dan sang beruk berusaha mencakar aku, Untung aku sigap mengelak cakaran sang beruk..

Pesan moral : kadang kala ada manusia bersifat buruk sang beruk seberapa pun kebaikan kita, tidak ada rasa terima kasih tetap kita dicibirkan bahkan berusaha mencakar kita, Jadi kita harus ikhlas berbuat kebaikan kepada manusia lain walaupun kita selalu dicibir. Kita tetap melakukan kebaikan hanya Allah SWT akan membalasnya

Wassalam dan mohon maaf 🙏🙏🙏

Terima kasih

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.