Yulihasri Talk : Good Dan Great Leader

0

EkspresNews.com – Dalam kehidupan sehari hari kita sering memberikan prediket pada seorang pemimpin. Prediket itu adalah kharismatik, bagus atau gagal.

Saya mau berbagi sedikit masalah kepimpinan ini. Kebanyakan setiap orang berkeinginan menjadi seorang pemimpin dan selanjutnya ingin berhasil. Agama Islam mengajarkan ke pada kita bahwa setiap lelaki adalah pemimpin dan kepimpinan kita tersebut akan di pertanggung jawabkan nantinya di hadapan Allah SWT.

Ada sebuah pertanyaan mendasar selalu hadir di pikiran kita apakah setiap orang bisa menjadi seorang pemimpin atau hanya anugrah Tuhan semata lah seorang bisa menjadi pemimpin. Dengan kata lain pemimpin itu hanya tercipta sebagai anugrah (gifted) atau bisa di ciptakan (Created)

Saya punya keyakinan bahwa setiap kita bisa menjadi pemimpin yang bagus (good leader) tetapi menjadi seorang pemimpin besar(great leader) memang sulit karena harus di kombinasikan dengan bakat( talent ) yang di anugrah kan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya, saya juga punya keyakinan menjadi pemimpin yang yang bagus itu bisa kita ciptakan, melalui kesadaran yang berkelanjutan untuk melatihnya.

Memimpin itu adalah seni (Art)seperti saya umpama kan untuk bisa bernyanyi. Saya punya pengalaman bernyanyi yang dahulu tak bisa sama sekali bernyanyi. Tetapi dengan latihan dan belajar teknik bernyanyi yang benar akhirnya saya bisa bernyanyi. Setiap orang bisa bernyanyi dengan syarat berlatih dengan motivasi yang tinggi. Tetapi bernyanyi dengan suara emas itu adalah anugrah (great Singer)

Memimpin juga seperti bernyanyi kita bisa memimpin dengan baik seandainya kita latih tetapi menjadi yang pemimpin yang great Leader(Kharismatik)adalah gifted di samping itu ada dapat panggung untuk mengasah bakat nya itu.

Kesimpulan: Menjadi pemimpin yang bagus bisa kita latih dengan berusaha selalu dan pemimpin besar Kharismatik (great Leader) adalah Anugrah.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.