Yendri Susanto Resmi Menjabat Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan

0

PADANG ARO, EKSPRESNEWS.COM – Rapat Paripurna DPRD pengucapan sumpah/janji PAW Pimpinan DPRD yang berasal dari Partai Amanat Nasional sebagai Partai pemenang kedua di Kabupaten solok selatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, kamis 2/12/2021 di Ruang Sidang Kantor DPRD Solok Selatan.

Dijelaskan oleh Sekretaris DPRD Hj Mardiana bahwa Paripurna ini dapat dilaksanakan Sesuai dengan keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor : 171-907-2021 dan nomor : 171- 908-2021 tertanggal 1 Desember 2021 Tentang pemberhentian Ali Sabri Abbas dan mengangkat Yendri Susanto sebagai pengganti dengan jabatan wakil ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan sisa masa jabatan 2019-2024.

Bupati khairunas dalam sambutannya berpesan kepada Yendri Susanto sebagai wakil rakyat dan mitra pemerintahan daerah, agar dapat bekerjasama dengan maksimal  dalam rangka mencapai visi maju bersama sejahtera untuk semua.

Ditambahkannya, Sorga tersembunyi dari Kabupaten Solok Selatan yaitu Goa Batu Kapal baru-baru ini berhasil  mendapatkan penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, semuanya tidak terlepas dari Kerjasama Pemerintah Daerah termasuk juga dengan DPRD.

Kemudian Bupati menegaskan, “berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan, tergantung pula  peran serta DPRD, sehingga pada gilirannya nanti betul-betul mewakili daerah pemilihannya yang amanah”, jelas Bupati.

Harapan Bupati, kerjasama yang telah terjalin terus dirawat dan ditingkatkan, sehingga kab.Solok Selatan ini dapat sejajar dengan Kabupaten/kota lainnya di Republik ini.

Ketua DPRD Zigo Rolanda juga memberikan ucapan selamat kepada Yendri Susanto yang telah resmi menjadi wakil ketua DPRD solok selatan setelah pengucapan sumpah jabatan yang dipandu oleh ketua pengadilan Negeri Solok. “Kami berharap, sesuai dengan sumpah dan janji Sdr. Yendri Susanto agar amanah dan dapat melayani aspirasi masyarakat serta menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD”, tegas Zigo Rolanda.

Dalam paripurna itu Zigo selaku Ketua DPRD juga mengumumkan tentang penetapan komposisi Alat Kelengkapan Dewan dan Ketua Fraksi PAN yang baru, dengan ketuanya Afri Nofiardi, dan pengganti Yendri Susanto di Komisi 1 diemban oleh Jetra Pedri.

Paripurna ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Yulian Efi, wakil ketua Armen Syahjohan beserta anggota DPRD Solsel, jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu dan Sekretaris Daerah kabupaten Solok Selatan, kepala-kepala OPD, dan undangan lainnya.

Sesaat setelah pengucapan sumpah/janji, Yendri Susanto menyatakan siap melaksanakan tugas dan amanah yang diembannya. “kami siap mendukung program pemerintah daerah, selagi programnya berpihak kepada masyarakat Solok Selatan”tegasnya. (ZK/ABD)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.