WHITA Wujudkan Industri Dan Perdagangan Halal

0

EkspresNews.com – World Halal Industy and Trade Alliance (WHITA) berkolaborasi dengan berbagai pihak berupaya mewujudkan Indonesia industri dan perdagangan halal.

Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim menjadi pasar potensial industri dan perdagangan halal.

Prof Dr Haryono Suyono menerima kunjungan Betha A Djardjis dan tim World Halal Industy and Trade Alliance (WHITA) dari di Kampus Universitas Trilogi, Jakarta, Senin (24/2/2020).

“Kami berbincang tentang Gerakan Pengembangan Usaha bagi Lansia dan upaya membangun generasi baru agar menjadi wirausaha yang handal di negeri sendiri,” ungkap Haryono Suyono yang didampingi Dr Moch Soedarmadi.

Indonesia menjadi rebutan kalangan industri dan pelaku usaha karena potensi besar. Jumlah penduduknya memungkinkan memasarkan produk yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Produk halal demikian juga, Indonesia dengan mayoritas muslim menjadi pasar besar produk halal. Sebab masyarakat muslim sangat membutuhkan semua produk yang memiliki kualifikasi standar halal.

Makanan dan minuman halal menjadi kebutuhan utama. Sama halnya dengan pakaian dan kosmetika serta obat-obatan. Semua membutuhkan standar kualitas seperti dipersyaratkan, bagi konsumen muslim ditambah satu syarat lagi yakni halalan thoyyiban. (Djo/red/Whita)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.