Wawako Asrul Serahkan Dana Hibah ke Masjid Al Muttaqin Rp30 Juta

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Masjid Al Muttaqin, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) terima bantuan dana hibah sebesar Rp30 juta dari Tim Safari Ramadan (TSR) II Pemko Padang Panjang, Senin (3/4).

TSR II yang dipimpin Wakil Wali Kota, Drs. Asrul bersama tim yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD dan tokoh masyarakat itu, menyerahkan bantuan seusai pelaksanaan Salat Tarawih berjemaah dan mendengarkan ceramah dari Ustaz Dasrial.

Wawako Asrul menyampaikan terima kasih kepada para jemaah yang sudah mendukung program pemerintah selama ini. Terutama saat pandemi Covid-19 yang telah dilewati dan mengantarkan Kota Padang Panjang terbaik dalam penanganan pandemi itu melalui PPKM (pemberlakuan pembatasang kegiatan masyarakat) yang diganjar penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Serta saat ini inflasi yang melanda setiap daerah.

Berbicara inflasi, katanya, Pemko Padang Panjang saat ini sudah berbuat dan berusaha menurunkan inflasi. Mulai dari operasi pasar, pemantauan harga, gerakan menanam cabai serta digelarnya pasar murah dan warung sembako oleh OPD terkait dan penyaluran bantuan sosial (bansos).

“Alhamdulillah Padang Panjang bangkit dari dua hal tersebut. Semoga ini terus kita tingkatkan,” ucap Asrul.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Muttaqin, Soni Sutan Kayo mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR II. Ini wujud perhatian khusus dari Pemko Padang Panjang dengan menyerahkan bantuan untuk masjid ini.

Dikatakan Soni, sebelumnya masjid ini adalah musala dan berangsur-angsur menjadi masjid pada 2019 lalu. Saat ini sedang berbenah diri, baik itu fisik maupun kegiatan yang ada di sini. Untuk fisik, saat ini sedang membangun kubah masjid dan memperbaiki tempat berwudu.

“Kami sangat bahagia atas kedatangan TSR. kami sangat berterima kasih atas bantuannya yang bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Al Muttaqin kami ini. Terlebih lagi masjid kami memang butuh dana untuk renovasi,” ujarnya. (Dian)