Warga Tamansari Merasa Kehilangan Ditinggal Satgas TMMD

0

Pati – Hari Rabu (14/7/2021) pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, resmi ditutup. Moment di manfaatkan TNI anggota Satgas untuk berpamitan dengan warga masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati bersilahturahmi ke rumah Bapak Dahlan (56) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Selain bersilahturahmi Sukarji melakukan ini dalam rangka pamitan, karena kegiatan TMMD sudah usai dengan ditandai acara yang dilaksanakan di Pendopo Sekda Kabupaten Pati, kemarin Rabu (14/7/2021).

Dahlan dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam satu bulan terakhir, telah terjalin keakraban dengan seluruh anggota TNI yang bertugas dengan masyarakat. Semua kegiatan sudah dilalui dengan berbagai suka maupun duka, tetapi hari ini TNI Satgas TMMD harus meninggalkan desa Tamansari kembali ke Kesatuan asal.

“Selama ini kami terbiasa bercanda ria di sela-sela kegiatan, terlebih saat makan bersama, bekerja bersama sama, bahkan malam pun kami bercanda bersama dengan satgas TMMD,” katanya, didampingi Suparto (55) tetangganya.

Ia menambahkan, selama ini anggota Satgas yang tinggal di desanya, memberikan kesan istimewa mendalam bagi warga. Tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik, telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat.

Ada yang mengajar mengaji Al Qur’an, mencukur rambut gratis warga, memberikan layanan kesehatan gratis, membantu petani karet untuk meningkatkan produksi, membantu ibu-ibu mencuci piring dan gelas, membantu warga kesulitan dan mengangkut hasil pertanian. Selain itu, warung-warung warga jadi ramai, anak-anak diajarkan bela negara, wawasan kebangsaan dan lainnya.

“Dengan segala kerendahan hati, kami warga Desa Tamansari minta TNI mantan anggota Satgas sering-sering berkunjung ke desa ke sini, sehingga silaturahmi yang sudah terbangun tetap terjaga,” ucap Dahlan sembari menahan perasaan sedihnya. (0718)

Comments

comments

About author