Warga Sigapokna Digegerkan Penemuan Mayat Tak Dikenal Di Pantai Uman Ngorut

0

Mentawai, EkspresNews.com – Warga dusun Tiniti desa Sigapokna Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tak dikenal di bibir pantai uman ngorut dusun Tiniti, Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Penemuan mayat tak dikenal itu pertama kali diketahui tiga warga yang melintasi pantai yang hendak mencari ikan. Tiga warga itu yakni Elisabet Nalis (35), Simson (15) dan Isa (12).

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sigapokna, Elias Piau saat dihubungi melalui handphone seluler Sabtu, (14/8/2021).

“Mayat itu ditemukan di pantai Uman Ngorut sekira 5 kilometer dari pemukiman warga. Dan yang menemukan pertama kali tiga orang warga setempat yang hendak mencari ikan ” katanya.

Lebih lanjut Elias menjelaskan, melihat sosok mayat itu di pinggiran pantai dengan posisi terlentang yang berada di pinggir pantai. Ketiga warga itu langsung melaporkan ke Pemerintah Desa Sigapokna bahwa ada penemuan mayat.

Setelah mendapatkan laporan dari warga tersebut, Pemdes Sigapokna dan warga lain langsung menuju lokasi penemuan mayat. Melihat posisi mayat berada tepat dibibir pantai, warga langsung mengevakuasi mayat agar tidak hanyut dibawa arus.

“Karena posisi mayat dibibir pantai saya dan warga langsung evakuasi. Agar mayat itu tidak hanyut” ujarnya.

Tambahnya, pihaknya sudah informasikan penemuan mayat tersebut kepihak kepolisian, namun karena cuaca yang buruk, pihaknya di izinkan berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk melakukan autopsi.

“Hal ini sudah kita informasikan kepolisi, tapi karena cuaca buruk, tidak memungkinkan polisi datang ke sini, kita sudah di izinkan melakukan autopsi dan berkoordinasi dengan puskesmas. Setelah di autopsi, kita langsung melakukan penguburan yang layak” tuturnya.

Elias menambahkan, sebelum penemuan mayat di pantai uman ngorut di dusun Tiniti itu, warganya tidak ada yang memberikan informasi kehilangan anggota keluarga.

“Warga tidak mengenali mayat itu. Dan warga disini tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya ” jelasnya.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk dengan kepala tinggal tengkorak dengan memakai kaos berlengan panjang dan celana pendek warna cokelat. (PM)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.