Warga Palebon Kota Semarang Galang Dana Korban Erupsi Semeru

0

SEMARANG, EKSPRESNEWS.COM – Guna meringankan saudara kita korban erupsi gunung semeru Lumajang Jawa Timur, warga Rt 07 Rw 05 Kelurahan Palebon, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang menggelar penggalangan dana untuk korban erupsi semeru Lumajang yang dipimpin langsung Ketua Rt Yatman,S.Pd

Sejumlah 46 warga Rt 07 Rw 05 berhasil mengumpulkan dana secara sekular dan terkumpul sebesar Rp.3.290.000 dan dana langsung di salurkan melalui Bank BNI 46 ke rekening PMI Kota Semarang oleh seksi sosial Bambang Purwanto didampingi pengurus Rt 07.

Yatman,S.Pd selaku Ketua Rt 07 Rw 05 Kel. Palebon, Kec. Pedurungan Kota Semarang saat diwawancarai ekspresnews.com di kediamannya Panda dalam 42B jumat ( 24/12/2021) menuturkan setelah melihat perkembangan informasi korban erupsi gunung semeru ternyata begitu parah tingkat kerusakannya terutama korban jiwa serta rumah rumah penduduk, kami selaku Ketua Rt 07 Rw 05 Kelurahan Palebon Kec. Pedurungan Semarang mempunyai inisiatif mengajak seluruh warga Rt 07 bersama sama warga guna meringankan beban penderitaan warga korban erupsi semeru,” ucapnya

“Kami bersama warga menaruh simpati dan berempati untuk peduli bergerak bersama mengadakan penggalangan dana berdonasi suka rela. Dengan gerakan bersama ini diawali dari tingkat Rt ini mudah mudahan sebagai inspirasi untuk tingkat Rw, Kelurahan,Kecamatan dan kota semarang semua bergerak bersama berdonasi untuk warga masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi semeru,” ujar Yatman.

Lebih lanjut Yatman menyampaikan dana yang terkumpul dari warganya secara sekuleran sejumlah 46 KK terkumpul sebesar Rp.3.290.000 langsung kami salurkan ke PMI Kota Semarang melalui transfer bank BNI’ 46 Semarang.

(Taufiq)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.