Warga Muhammadiyah Pabasko Salat Id di Halaman Masjid Taqwa

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Sebagian masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) sudah merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 H  Jumat (21/4). Mereka memadati salah satu masjid yang melaksanakan Salat Id hari ini, yaitu Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Diiringi gema takbir, masyarakat satu persatu mulai berdatangan hingga memenuhi halaman Masjid Taqwa sampai ke jalan raya depan Kantor Kejaksaan Negeri. Bertindak selaku Imam, Yoga Bagas Ardianto dan Khatib, Buya Dr. Zulkarnaini, M.Ag.

Dalam khutbahnya, Buya Zulkarnaini menyampaikan, bulan Ramadan bukan bulan untuk mengoleksi pahala  akan tetapi pelatihan pembentukan pribadi yang lebih baik lagi. Idulfitri adalah awal tindak lanjut dari pembentukan pribadi yang baru.

“Kita seperti terlahir kembali usai melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan. Perbanyaklah amal agar pribadi yang baru kita lebih baik dari sebelumnya,” katanya. “Menyucikan diri adalah perjalanan yang tidak mudah. Maka bersikap baiklah dihari kemenangan ini,” ajaknya.

Pelaksanaan Salat Id di Masjid Taqwa berlangsung dengan khidmat. Sebelum jemaah pulang, mereka saling bersilaturahmi dengan membaca salawat secara bersama-sama.

Sementara itu Pengurus Daerah Muhammadiyah melaksanakan makan bersama. Turut hadir Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md, Pengurus Muhammadiyah, H. Ali Usman Suib. (Dian)