Walikota Semarang Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Kota Semarang Masa Bakti 2021-2026

0

Semarang, EkspresNews.com – Pengurus Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) periode 2021-2026 dibawah kepemimpinan Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum resmi dilantik oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE, MM. Pelantikan DPKS tersebut berlangsung di ruang sidang komisi A-B DPRD Kota Semarang, Gedung Moch Ichsan Lantai 8, Jl. Pemuda 148 Semarang, Kamis (3/6/2021).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, posisi dan peran DPKS sangat penting dan strategis dalam upaya turut serta memajukan pendidikan di wilayah ibukota Jawa Tengah, Semarang.
“Saya melihat jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kota Semarang adalah para tokoh, pakar dan praktisi pendidikan yang handal dan berpengalaman mulai dari regional hingga nasional ,” kata Hendi, panggilan akrab Walikota Semarang saat menyampaikan sambutan upacara pelantikan pengurus baru DPKS tersebut.

Menurut Hendi, Dinas Pendidikan Kota Semarang harus sering berdiskusi dan bertukar fikiran dengan dengan DPKS yang secara intens mencermati dan mengkritisi jalannya pendidikan secara konstruktif.

“Dinas pendidikan dan Dewan Pendidikan harus menjalin kerjasama dengan baik, jangan ada yang merasa lebih tinggi. Semangat dan suasana berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah harus selalu dipelihara demi memajukan dunia pendidikan di Semarang,” ujar Hendi.

Hendi menambahkan, di tengah pandemi seperti sekarang ini, Pemkot Semarang menempatkan bidang kesehatan dan pendidikan sebagai progran prioritas. Masyarakat didorong agar tidak takut dengan Corona, tetapi harus waspada dan selalu menjaga imunitas diri.

Dengan demikian, ujarnya, aktifitas pembelajaran peserta didik tetap bisa direalisasikan, diharapkan dengan modal kewaspadaan dan kesiapan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, pada bula Juli mendatang pembelajaran tatap muka bisa dimulai lagi.

“Problem pendidikan di era pandemi memang rumit, tapi kita harus tetap bergerak. Dewan Pendidikan dibawah kepemimpinan Pak Budiyanto selalu kami tunggu rekomendasi-rekomendasinya untuk kemajuan pendidikan di Semarang,” harap Hendi.

Sementara itu, Ketua DPKS Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum mengatakan, seluruh pengurus DPKS yang baru saja dilantik siap bekerja keras, cerdas dan ikhlas untuk berpartisipasi memajukan pendidikan di kota Semarang sesuai dengan tupoksinya.

“Usai dilantik, kami langsung menggelar rapat kerja (Raker) di Salatiga, Jum’at-Sabtu (4-5/6/2021). Materi sambutan walikota Semarang dalam upacara pelantikan akan kami jadikan materi pembahasan dalam raker,” pungkasnya.

(Red/Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.