Wako Fadly Minta Warga Jangan Enggan Sampaikan Persoalan Sosial ke Pemko

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA  Datuak Paduko Malano meminta warga agar jangan enggan menyampaikan persoalan sosial yang tengah mereka hadapi kepada Pemko. “Kalau ada anak-anak kita yang orang tuanya mungkin kurang mampu, single parent, ini tolong disampaikan ke lurah. Pendidikan prioritas, ada jalannya. Kalau bisa tidak ada anak-anak kita yang susah sekolah,” katanya saat menghadiri Halalbihalal RT 14 Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Ahad (14/5).

Bila menemui kesulitan sosial, sebut Wako Fadly, Pemko bakal mengupayakan solusinya. Seperti melalui program bansos maupun dari Baznas. “Jangan sampai karena kealfaan kita, dibiarkan saja anak kita tidak sekolah. Jawabannya ada. Dari pertemuan seperti inilah info-info itu kita dapatkan,” ujarnya

Fadly turut memuji kegiatan Halalbihalal yang menunjukkan kekompakan dan semangat gotong royong. Azas gotong royong ini secara riil terbukti, patut untuk dibanggakan, gambaran dari budaya bangsa Indonesia.

“Semangat gotong royong, kedermawanan  tidak dimiliki oleh negara maju. Justru dimiliki Indonesia pada peringkat pertama di dunia. Inilah yang harus kita pertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 14 Gumala, Martias Labay Mudo mengatakan, Halalbihalal diselenggarakan sebagai bentuk kebersamaan dan silaturahim antarwarga. Hal ini telah menjadi tradisi di RT tersebut setiap tahunnya setelah Lebaran.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wako Fadly di acara itu. Di samping itu, dia  juga menyampaikan aspirasi. Di antaranya terkait penerangan lampu jalan di salah satu sudut jalan di RT tersebut. “ Mudah-mudahan ini bisa dikabulkan,” harapnya. (Dian)