Wako Fadly Amran Puji Kerja Publikasi Kominfo Sepanjang 2021

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano memuji kerja publikasi informasi yang dilakukan Dinas Kominfo sepanjang 2021 lalu. “Dalam penyebaran informasi, capaian 2021 sudah sangat luar biasa. Bagaimana pada tahun 2022 ini kita lebih meningkatkan kualitas. Kita bikin tampilan publikasi menjadi lebih berwarna,” ucapnya dalam kunjungannya ke Dinas Kominfo, Senin (3/1).

Wako Fadly meminta pada 2022 ini, Kominfo meningkatkan kualitas dalam publikasi ke masyarakat. Memperbanyak liputan visual sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. “Kita bikin suatu kegiatan liputan menjadi lebih komprehensif,” ujarnya.

Terkait jaringan, Fadly juga menyampaikan agar Kominfo terus berinovasi dalam pelayanan internet di Kota Padang Panjang. “Kita ingin seluruh masyarakat mendapat kemudahan akses internet ini. Aplikasi Udajang agar dimaksimalkan untuk masyarakat. Untuk itu mari kita tingkatkan inovasi. Jangan sampai ada hambatan bagi masyarakat untuk menikmati internet di Kota Padang Panjang,” harapnya.

Dalam kunjungannya ini, wali kota muda ini tidak lupa melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk Kantor Kominfo. Ia berharap, scan barcode ini wajib ada di setiap kantor OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Sebelum kedatangan Wako Fadly, Dinas Kominfo menggelar upacara dan briefing pagi yang diikuti ASN dan THL dipimpin Kadis, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si. Dalam kesempatan ini juga diperkenal Kepala Bidang e-Goverment dan Teknologi Informasi yang baru, Jimmy Saputra, S.Sos, M.PSc, MT.

Kepada seluruh jajaran, Ampera mengimbau untuk meningkatkan kedisplinan, kreativitas, inovasi serta tetap menjalin kekompakan dalam bekerja. “Memasuki tahun 2022 ini, mari kita tingkatkan disiplin bekerja dan berpakaian. Jalin kekompakan dan kerja sama. Sehingga apapun pekerjaan yang dilaksanakan, akan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat sasaran,” ucapnya.

Selain memberikan arahan terkait kegiatan rutin dinas, Ampera juga menegaskan agar setiap pegawai tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan membiasakan masuk kantor untuk pemakaian scan barcode aplikasi PeduliLindungi yang terpasang di pintu masuk kantor.

“Tugas Kominfo itu, bagaimana kita menginformasikan segala sesuatu tentang Padang Panjang. Bagaimana lancarnya pemerintahan dari sistem manual ke teknologi informasi. Untuk itu, mari kita tingkatkan semangat dan kerja sama dalam bekerja,” tegasnya. (Dian)