Wako Deri Asta Canangkan Desa Sijantang Koto Bersih Narkoba

0

EkspresNews.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) untuk menjauhkan masyarakat dari bahaya Narkoba. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menciptakan klaster-klaster atau Kelompok-kelompok anti Narkoba. Lebih jauh lagi adalah menciptakan Desa dan atau kelurahan bebas Narkoba.


Untuk memenuhi upaya dimaksud, maka BNN Kota Sawahlunto hari ini Kamis, 12 Nopember 2020 mencanangkan Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto sebagai Desa Bebas Narkoba atau Desa Bersinar.
Bertempat di Gedung Pertemuan Masyarakat Desa Sijantang Koto, Acara pencanangan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta. Acara yang juga dihadiri oleh Petwakilan dari BNN Propinsi Sumatera Barat, Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Bur, Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Danramil 0310 Sawahlunto, Kepala BNN Kota Sawahlunto dan beberapa orang Kepala OPD Pemko Sawahlunto.
Walikota Sawahlunto, Deri Asta dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini sangat penting sekali dalam upaya memerangi Narkoba.” Ini adalah tugas berat untuk melindungi anak-anak kita, apalagi sebagai bonus demografi, banyak anak muda”. Lebih lanjut Deri Asta berharap bahwa janji dan ikrar yang telah dibacakan dapat diimplementasikan.
Kepala Desa Sijantang Koto Yunasril yang sekaligus dikukuhkan sebagai Ketua Satgas Desa Bersinar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas ditunjuknya Desa Sijantang Koto sebagai Desa Bebas Narkoba, selanjutnya ia berharap, “mari bersama kita mensukseskan mtugas mulia ini, sehingga tidak pernah ada masyarakat desa Sijantang Koto yang terkena Narkoba, Yunasril menyampaikan. (Ym)

Comments

comments

About author