Wakil Ketua DPRD Daliyus K Hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola Mini Cup IV Se-Sumatera Barat Tahun 2023

PASBAR, EKSPRESNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi Ketua KONI Pasbar Mondiharto serta Wakil Ketua DPRD Daliyus K, lakukan penutupan Turnamen Sepak Bola Mini Cup IV Se-Sumatera Barat Tahun 2023 di Lapangan SMP Negeri III Kinali, Kecamatan Kinali, Minggu (03/09).

Terlihat juga dalam kegiatan penutupan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Asli Kinali Ali Nasir, serta stakeholder terkait lainnya. Pertandingan sengit dalam  final yang mempertemukan tim M. Zaki dengan tim RK, yang dimenangkan oleh tim M. Zaki dengan skor 2:0.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Risnawanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait baik panitia pelaksana, para wasit dan lainnya, yang secara adil dan sportif dalam memimpin pertandingan di lapangan.

“Kedua tim ini sudah menampilkan yang terbaik, kalah dan menang itu biasa. Ke depan terus asah kemampuan, sehingga pada turnamen berikutnya dapat menampilkan yang terbaik,” ucap Risnawanto.

Risnawanto juga menyampaikan kepada tim yang bertanding bahwa even lebih besar akan segera menanti seperti Porprov yang akan diselenggarakan.

Untuk itu, persiapkan diri dari sekarang agar bisa mengikuti even tersebut. Pembinaan akan terus kita lakukan demi melahirkan atlet yang berkompeten dan berbakat, agar dapat mengharumkan nama baik Pasaman Barat melalui prestasi yang diperoleh,” ucapnya

Ketua Panitia Syafrial menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan turnamen ini. Ia menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut sudah berjalan selama 1 bulan dengan jumlah club yang berlaga sebanyak 32, baik dari Pasbar maupun luar Pasbar.

“Adapun hadiah yang diperebutkan yaitu juara I mendapatkan 6 juta rupiah, Juara II sebanyak 4 juta rupiah, kiper terbaik mendapatkan 250.000 rupiah dan pemain terbaik mendapatkan 250.000 rupaih,” jelas Syafrial.

Ketua KONI Mondiharto menyampaikan Apresiasinya atas kerja keras panitia hingga terlaksananya Tournamen sepak bola mini tersebut dari awal hingga akhir.

“Selamat untuk Panitia atas kerja keras dan keberhasilan nya dalam menggelar tournamen sepak bola mini ini”, ujar Mondiharto.

“Kedepannya saya berharap akan banyak tournamen-tournamen seperti ini, baik tournamen dalam skala besar maupun skala kecil agar di Pasbar ini akan semakin tinggi minat olah raga dan juga akan semakin banyak bermunculan bibit-bibit cikal bakal dari atlit-atlit asli Pasbar ini”, harap Mondiharto.

Diakhir kegiatan Pemda Pasbar melalui Wabup Risnawanto menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 2.000.000.(Andika)