Wagub Jateng,Taj Yasin Ajak Untuk Tetap Terus Menjaga Al-Qur’an

0

Semarang, EkspresNews.com – Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Jam’iyyatul Qurra’wal Huffadz Nahdlatul Ulama (PW. JQH. NU) Jawa Tengah berlangsung khidmad. Bertempat di Aula MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah) Jl. Gajah Raya Semarang, Rabu (26/5/2021)

Dalam acara tersebut turut mengundang Rois Syuriyah PWNU Jateng, KH. Ubaidillah Shodaqoh, S.H., Ketua Tanfidziah PWNU Jateng, KH. Drs. M. Muzzamil, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, juga Kakanwil Kemenag Jateng, H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H.

Kegiatan yang berlangsung secara offline ini juga disiarkan secara online di TV MAJT dan streaming youtube. Salah satu agendanya adalah pelantikan dan pelaporan susunan pengurus PW. JQH. NU Provinsi Jateng periode 2021-2026. PW. JQH sendiri bergerak dalam literasi Al Quran.

Ketua Tanfidziah PWNU Jateng dalam sambutannya menyampaikan dan mengimbau agar Al Quran kita jadikan sebagai akhlak. “Maka saya ajak panjenengan untuk terus bersama menuntun jemaah sehingga Al Quran bisa menjadi akhlak kita bersama,” ucap M. Muzzamil.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Prov. Jateng mengajak bagaimana kita bisa membumikan Al Quran, sehingga inspirasi dari Al Quran adalah bagian yang akan mewarnai kehidupan beragama di Indonesia.

“Selanjutnya, Jateng memiliki potensi LPTQ yang besar, tetapi capaiannya belum sesuai potensinya. Sehingga saya selalu mohon petunjuk dan arahan para kyai untuk meningkatkan hal ini,” pinta Musta’in Ahmad.

Sambutan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen yang mengajak untuk tetap dan terus menjaga Al Quran.

“Al Quran adalah akhlaknya Rasullullah. Kita diajak dan dirangkul untuk menjadikannya pedoman hidup. Semoga apa yang kita lakukan di awal ini menjadi permulaan untuk menjadikan Al Quran sebagai akhlak kita semua,” ucap Taj Yasin.

(Red/Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.