Wabup Solsel Safari Ramadan Di Masjid Nurul Ulum Lubuk Malako

0

EkspresNews.com – Wakil Bupati Solok Selatan H.Yulian Efi bersama Tim Safari Ramadan Kabupaten kunjungi Masjid Nurul Ulum Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan, Senin (03/05). Mengawali sambutannya, Wabup mengungkapkan berkahnya ramadan tahun ini khusus untuk kecamatan Sangir Jujuan.

“Pada saat yang bersamaan di malam ini, ada 3 tim Ramadan Kabupaten yang turun dan berkunjung Ke kecamatan Sangir Jujuan ini,” ucapnya.

“Tim 1 dipimpin langsung Pak Bupati ke Nagari Padang Air Dingin. Tim ke-2, kami dan Tim ke Mesjid Nurul Ulum Nagari Lubuk Malako ini, kemudian Tim ke-3 dipimpin Pak Kapolres Solsel di Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan ini juga,” terangnya.

“Terimakasih kepada masyarakat lubuk malako yang telah melaksanakan proses demokrasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu hingga dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” ucapnya.

Semoga amanah yang diberikan kepada kami berdua dengan Pak Bupati H. Khairunas diridhoi oleh Allah SWT. Dikesempatan yang baik ini, Kami juga memohon doa dan dukungan dari kita semua  kepemimpinan kami berdua bisa mewujudkan harapan kita bersama menjadikan kabupaten kita lebih maju,” harapnya.

Perihal adanya perbedaan pilihan pada waktu yang lalu, itu hal biasa. Jangan pula hal tersebut membuat silaturahmi dan hubungan kita jadi pecah. Karena kalau kita berpecah belah, sesuai dengan ajaran agama kita, maka akan tertutup dan hilanglah rezeki kita. Namun Kalau kita bisa bersatu dan kompak, InsyaAllah keberkahan dan kemudahan akan datang kepada kita.
Nagari lubuk malako ini dikenal sangat kompak dan menjadi contoh, model bagi nagari Lainnya di Solsel ini.

“Semoga ini tetap bisa dipertahankan. harapnya
Dikesempatan itu, Wabup juga menjelaskan bahwa sesuai dengan Instruksi Presiden RI Bapak H Joko Widodo beberapa hari yang lalu melalui Vidcon, agar masyarakat tetap menjaga Protokol kesehatan (Prokes), karena covid19 masih terus berjangkit dan merajalela,” ujarnya.

Wabup juga mengajak untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksin sampai ke pelosok nagari.
Untuk menyambut 1 Syawal, Wabup mengingatkan serta mengajak warga agar membudayakan sikap sederhana. “Perekonomian kita saat ini masih lemah dikarenakan dampak dari covid ini,” terangnya.

Wabup juga mengatakan apabila kita tidak patuhi dan jalani Prokes, bisa saja  daerah kita ini dalam beberapa hari ke depan ditetapkan sebagai “zona merah” covid oleh pemerintah pusat dan provinsi, kalau sudah zona merah, maka berkemungkinan kita tidak akan dapat beribadah dan menggelar Sholat Idhul Fitri secara bersama di Masjid atau di lapangan nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris camat Sangir Jujuan Ondeli mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wabup beserta rombongan Tim Safari Ramadan di kecamatan tersebut. Menurutnya ada 3 tim yang akan singgah ke kecamatannya. Oleh karena disaat yang bersamaan Bupati beserta Tim Ramadan Kabupaten juga berkunjung ke kecamatannya itu, makanya Ia berbagi tugas. Pak camat menyampaikan permintaan maaf, karena tidak bisa ikut hadiri semua kegiatan di waktu yg bersamaan ini.

Pengurus Masjid Nurul Ulum H. Luis mengucapkan ribuan terimakasih atas hadirnya pimpinan daerah bersama Tim Safari Ramadan yang juga membawa buah tangan berupa bantuan untuk pembangunan masjidnya tersebut senilai 20 juta Rupiah.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Pemkab Solsel melalui Pak Wabup ini dibalasi Pahala oleh Allah SWT. dan khususnya kepada beliau berdua, Pak H Khairunas dan Pak H Yulian Efi selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan juga hendaknya oleh Allah SWT dalam memimpin daerah ini, hingga bisa menjadikan daerah kita bersama ini lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Dalam kunjungan TSR Kabupaten tersebut juga diisi dengan ceramah dan siraman rohani oleh Ustadz Arlon,S.Ag.M.Pd. (Zaki)
 
 
 
 
 

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.