Vester Jabat Ketua Umum HIPELMAS Kupang

EkspresNews.com – Silvester Y.D Krno, resmi dilantik menjadi ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Aesesa (Hipelmas) Kupang, periode 2018 – 2019, di Aula kampus STIM Penfui Kota Kupang, Jumat (02/02) malam. Vester sapaan akrabnya dilantik bersama jajaran kepengurusan lengkap menggunakan pakian adat Nagekeo, yang diawali dengan  misa / Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Hironimus Miscae, Pr dimulai tepat pukul 19.00 Wita.

Ketua HipelmasSetelah perayaan misa, langsung  diadakan ceremonial peantikan, yang dikomandoi oleh MC Maria Kristina Bene, berjalan begitu meriah dan penuh suasana keakrabaan. Acara ini dihadiri langsung orang tua sesepuh Aesesa, Sekertaris Ikebana Kupang, Senior Alumni Hipelamas, seluruh anggota Hipelmas, Perwakilan Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya yang memadati aula STIM Penfui Kota Kupang kira – kira tujuh ratus lebih orang.

Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana, Bonifasius Meo tujuan kegiatan ini untuk melanjutkan tongkat estafet, agar roda organisasi dapat berjalan dengan lancar dan memberikan motifasi bagi seorang kader, agar selalu belajar untuk berjiwa pemimpin, dengan mengusung tema: Bersama kita menerima dan melaksanakan tanggung jawab sebagai kader muda yang berintelektual, loyal, dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, kata Meo yang juga merupakan seorang atlet ini.

Dalam sambutannya Alumni Hipelmas Kupang, Emanuel  Sina Jogo mengharapkan badan pengurus Hipelmas yang baru di lantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung  jawab, bukan hanya kader seremonial tetapi selalu ada untuk Hipelmas.

“Sesuai tema menerima dan melaksanakan tanggung jawab sebagai  kader berintelektual, loyal dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa,  ini menjadi janji secara religi bagi  kepengurusan baru dalam  mengemban  tugas sebagai kader Hipelmas kupang yang tidak hanya sebagai kader seremonial, tetapi  kader yang selalu ada utk hipelmas,” lanjut Sina Jogo yang juga mantan aktifis dan ketua umum Permasna Kupang ini.

Sebagai kader harus dapat berkontribusi baik untuk Aesesa, Nagekeo maupun bangsa,  kader tidak hanya sebatas cerdas secara intelektual dalam hal mengkritik tetapi  harus menunjukn bahwa kader itu produktif secara nyata, Karena kalian sudah menerima dan harus bertanggung jawab tugas yang diberikan.

Pegawai pada Kanwil Pertanahan Provinsi NTT ini juga berharap, setiap dinamika yang  terjadi dalam Hipelmas baik dalam forum maupun terimbas secara pribadi jangan sampai dijadikan sebuah kebiasaan yang mengkotak-kotakan  Aesesa dalam hal ini Hiipelmas kupang, karena Aesea adalah dapurnya pemerintahan Kabupaten Nagekeo, Hipelmas harus menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya yang ada di kota kupang, tutup Ejon sapaan akrabnya dengan penuh ketegasan.Pealantikan BP Hipelmas

Sementara itu ketua Ikatan Keluarga besar Nagekeo / Ikebana Kupang,  yang diwakilkan sekertaris Yosesp Babo Rangga menyampaikan profisiat dan pentinggnya organisasi yang mampu menciptakan kader–kader  terbaik. “Atas nama Ikebana mengucapkan proficiat buat badan pengurus  Hipelmas yang baru dibawah kepimimpinan Ade Slveater Karno, pentingnya pendidikan organisasi bagi kader sehingga Hipelmas mampu menciptkan kader antra lain: Visioner, kemampuan memimpin organisasi, memiliki kemampuan menyelesaikan persoalan, memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dan unik, kemampuan berkomuniksi dengan stakeholders, menciptakan karakter personal yang berintegritas dan kesetabilan emosional, dan permintaan ikebana kupang agar Hipelmas mendukung pelaksanaan ikebana cup ke – 3 nanti,” kata Babo Rangga yang sempat diwacanakan untuk di dorong para kader muda Nagekeo untuk  menjadi Wakil Bupati Nagekeo.

Ketua Umum Hipelmas yang baru dilantik Silvester Y.D Krno, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian acara pelantikan, juga memohon maaf atas segala kekuarangan, beliau berjanji tanggung jawab yang di berikan adalah utang yang harus dibayar. “Terimakasih atas partisipasi dari romo Hiro Nitsae yang sudah mengawali kegiatan pelantilan dengan perayaan ekaristi, terimakasih berlimpah untuk  orang tua, kakak pendamping, kakak senior dan alumni serta teman-teman OKP yang sudah berkesempatan hadir pada malam ini untuk meramairiakan syukuran Pelantikan. Permohonan maaf saya sampaikan terlebih khusus kepada orang tua, kakak pendamping, kakak alumni dan senior karena  kekurangan kami selama ini yang tidak menyenangkan di hati orang tua dan pendamping Hipelmas, di periode ini saya dengan senang hati untuk menerima masukan dan koreksi dari semua kita terlebih khusus orang tua, kakak pendamping dan alumni, untuk bersama membangun Hipelmas menjadi dewasa dan sukses di kemudian hari. Untuk teman-teman badan pengurus yang baru dilantik, tanggung jawab adalah utang yang harus dibayar karena janji pelantikan kita untuk mensukseskan segala kegiatan, suka cita yang ada menjadi kisah perjuangan kita yang tulus, demikian disampaikan mahasiswa semester V Faperta Undana ini dengan penuh semangat.

Hadir juga pada kesempatan ini, pendir dan Mantan Ketua Umum Permasna Kupang, Kristin Garo, SH, Sesepuh Hipelmas, Erasmus Jogo, SE, MM, senior permasna Wili Bumi dan Patris Gena, Senior Aesesa Alvin L. Asuk, dan ketua  organisasi kepemudaaan: Ketua Permasna: Emilianus, Ketua Himpelket: Marianus T. Meo, Ketua Imasik Atambua: Tutu Akie.

Susunan  Kepengurusan  inti HIPELMAS KUPANG:

Ketua Umum : Silvester Y.D Krno

Sekretaris     : Maria F. Wea Tadi

Bendahara    : Trifonia A. Dadi

Ketua Bidang Penalaran dan Keilmuan  : Etmunda Noe

Ketua Bidang Minat dan Bakat              : Helmus Separ

Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi         : Marianus Nggoil

(Erasmus Nagi Noi – Wartawan Madya)