Upacara Kemerdekaan RI ke 72 di Lantamal II Padang

0

EkspresNews.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang peringati upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 yang diikuti personel Perwira, bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal II Padang bertempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal II Padang, Kamis (17/8/2017).




Dalam amanat Kepala Staf angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal II Padang Letkol laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag., mengatakan, peringatan ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa, jutaan pahlawan bangsa baik yang dikenal maupun tidak dikenal telah gugur di medan pertempuran melawan penjajah, bahkan tidak sedikit para pejuang bangsa yang harus menghabiskan sisa hidupnya dengan cacat fisik maupun mental dan kesemuanya itu dilandasi dengan ketulusan demi Indonesia merdeka.

Lebih lanjut, pengabdian dalam mendukung program pembangunan nasional, TNI Angkatan laut harus mampu membina dan memberdayakan potensi Maritim seperti masyarakat maritime, industry dan jasa maritime serta sarana dan prasarana nasional untuk digunakan bagi kepentingan pertahanan Negara. Program penguatan sector kemaritiman melalui visi poros maritime dunia menjadi momentum kebangkitan pengelolaan sumber daya laut serta meraih kembali sejarah kejayaan bahari bangsa Indonesia sehingga dapat menumbuhkan semangat generasi muda bangsa untuk mencintai laut dan mendayagunakan kekayaan yang ada di dalamnya. Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal II Padang. (rel)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.