Upacara HUT Bhayangkara 70 Polres Limapuluh Kota Semarak

Editors choice
0

EkspresNews.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-70 pada hari Jum’at (1/7/2016). Upacara peringatan HUT Bhayangkara digelar serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga ke Polsek. Upacara memperingati HUT Bhayangkara ke-70 Polres Lima Puluh Kota, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto,S.Ik selaku inspektur upacara.

Hadir Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD Kab.Lima Puluh Kota Syafaruddin,SH Dt Bandaro Rajo, Unsur Muspda, SKPD dan Purnawirawan Polisi. Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Upacara Peringatan ke-70 hari Bhayangkara tahun 2016 yang dibacakan oleh Kapolres Lima Puluh Kota Kapolres AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto,S.Ik, Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-70 kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia dimanapun saudara bekerja dan bertugas.

Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan Negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Untuk itu secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada maasyarakat.

Beliau juga menuturkan bahwa semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, saya yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional dengan penuh keiklasan, integritas dan rasa tanggung jawab.

Semoga peringatan HUT Bhayangkara tahun 2016 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Pada kesempatan itu diserahkan berbagai hadiah dan bonus dari berbagai lomba antara lain Azan, Tenis Meja dan memancing yang diadakan Polres Lima Puluh Kota, termnasuk Juara I Kapolda Cup Sumbar.

(Herpa)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.

Tinggalkan Komentar Anda