UNP Gelar Sosialisasi Revitalisasi Kurikulum Program Sarjana

Sumber gambar: InfoPublik.id

PADANG, EKSPRESNEWS.COM – Bertempat di Aula Laboratorium Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang di adakan sosialisasi revitalisasi kurikulum program sarjana (S1) tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi revitalisasi kurikulum program sarjana yang dilaksanakan oleh Direktorat Akademik Universitas Negeri Padang ini mendatangkan narasumber dari Direktorat Kajian dan Inovasi Universitas Gajah Mada (UGM), Dr. Agr.Sc.Ir. Hatma Suryatmojo, S.Hut., M.Si., IPU, ASEAN

Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Sekretaris Universitas Negeri Padang Dr. Erianjoni, M.Si., dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi ini sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi revitalisasi kurikulum.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi UNP karena prodi-prodi yang ada di UNP dituntut untuk dapat melakukan perubahan-perubahan terhadap Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL),” katanya, Sabtu (17/2/2024) dikutip dari InfoPublik.id.

Dr. Hatma Suryatmojo dalam paparannya pada sesi pertama memberikan materi revitalisasi kurikulum pendidikan tinggi berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 53 Tahun 2023 dan implementasinya dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Pada sesi kedua Dr. Hatma Suryatmojo menyampaikan materi Brain Storming, dan dilanjutkan dengan diskusi dan kerja tim revitalisasi kurikulum program studi sarjana (S1) yang diikuti oleh Kepala Departemen Program Sarjana (S1) se-lingkungan UNP.

Turut memberikan materi pada kegiatan sosialisasi ini Direktur Akademik UNP, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, ST., M.T.,M.Sc., dan kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM Dr. Nofrion, M.Pd., Kasubdit Pengembangan Kurikulum dan MKU. Yulianto Santoso, S.Pd., M.Pd., Kasubdit Administrasi Akademik Ike Mariska, S.Kom., Wakil Dekan I selingkungan UNP, serta kepala Departemen selingkungan UNP sebagai peserta sosialisasi.