TTMD di Masa Pandemi Covid-19 akan Digelar dengan Prokes Ketat

0

PATI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021 dilaksanakan di Desa Tamansari. Lantaran berada di masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan (Prokes) dilakukan secara ketat dalam TMMD yang fokus pada peningkatan infrastruktur ini.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol. mengatakan kegiatan TMMD Reguler ke – 111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Banyumas akan dimulai bulan ini.

Kata Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol. ada beberapa sasaran pokok yaitu pembangunan jalan beton, sepanjang 1.400 meter, lebar 2,6 meter, tinggi 0,17 meter yang menghubungkan dua desa yang akan bermanfaat untuk jalan pertanian. Kemudian perbaikan rumah yang tidak layak huni untuk membantu masyarakat sebanyak 16 unit dan rehap mushola 1 unit.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik berkaitan dengan penyuluhan dari dinas instansi terkait jadwal yang di buat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dnkominfo) selaku koordinator sasaran non fisik,” ujarnya.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 untuk personel yang terlibatan dalam kegiatan tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan. “Biar menjadi contoh kepada masyarakat, Kegiatan TMMD ini kami kerjakan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si. H. menyambut baik adanya TMMD, karena dengan TMMD, Pemkab diuntungkan dengan biaya yang sama tetapi hasilnya jauh lebih banyak dan lebih baik. “Itu karena semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat,” katanya.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.