Tingkatkan Vaksinasi Lansia, Pemko akan Gelar Berbagai Kegiatan

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Gebyar vaksinasi dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) akan diadakan Ahad (7/11) mendatang. Menurut rencana, pelaksanaan beberapa kegiatan ini, nantinya dipusatkan di Jalan Soekarno Hatta, Bukit Surungan.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya vaksinasi, germas, penyuluhan kesehatan, senam massal, dan beberapa kegiatan lainnya dalam pemberdayaan masyarakat. Acara dimulai dari pagi, dan akan dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano,” papar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, saat memimpin rapat persiapan, Rabu (3/11), di ruang VIP Balai Kota.

Rapat yang diikuti beberapa OPD terkait, lurah dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bukit Surungan ini membahas kesiapan dan beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan bersamaan.

Iriansyah menyebutkan, kegiatan yang akan dilakukan ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai vaksinasi, khususnya lansia. “Sesuai indikator pada evaluasi PPKM, kita harus meningkatkan vaksinasi lansia di Kota Padang Panjang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, menyebutkan, kegiatan ini guna meningkatkan pencapaian vaksinasi khususnya lansia. “Untuk capaian vaksinasi lansia, kita harus bekerja lebih keras lagi, agar target minimal 40 persen yang telah ditetapkan, bisa kita penuhi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Bukit Surungan, Akmal menyebutkan, di samping beberapa kegiatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan pembagian makanan buah dan sayur seperti salad dan pical. Selain itu akan ada penampilan seni dan musik dari pegiat literasi. Menurut rencana, dalam pelaksanaan beberapa kegiatan ini, akan ada pemberlakuan Car Free Day, penutupan ruas jalan Soekarno Hatta mulai dari Simpang PDAM sampai fly over Bukit Surungan. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.