Tingkatkan Sistem Pemerintahan, 6 Pejabat Dilantik

0

Pejabat DilantikEkspresNews.com – Untuk lebih meningkatkan sistem pemerintahan yang baik Walikota Solok Zul Elfian kembali melantik 6 orang pejabat di lingkungan pemerintah Kota Solok. Dua diantaranya merupakan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setara eselon II dan sisanya pejabat pengawas atau setara eselon IV. “Pelantikan ini Semuanya tidak lepas dari upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang kuat dan handal sehingga pembangunan kota Solok kedepan yang lebih baik dan bermuara meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ungkap Zul Elfian, saat melantik para pejabat tersebut, Jumat pekan lalu.

Dikatakan Walikota Solok, H. Zul Elfian, mutasi, Rotasi dan promosi merupakan hal yang lumrah dalam lingkungan pemerintahan. Pergeseran pejabat menjadi salah satu bentuk upaya penyegaran dalam membentuk sebuah pemerintahan yang lebih baik.

Saat ini yang paling utama kita lakukan adalah menyamakan persepsi bahwa pejabat dan ASN merupakan pelayan masyarakat, bukan malah mintak dilayani. Pejabat harus menyadari tugas dan fungsi sesuai dengan aturan. Pejabat yang diberi amanah mesti kreatif dan inovatif sehingga ada peningkatan kinerja, tidak hanya berkutat dengan kebiasaan lama yang dapat menghambat produktivitas kerja.




Maka dari itu, kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa memberikan pelayanan terbaik, dengan meningkatkan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama dengan semua pihak.”bersama-sama kita bergerak maju membangun Kota Solok yang sangat kita cintai ini,” jelas Zul Elfian.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Nova Elvino sebagai Asisten Bidang Pemerintahan. Sebelumnya, ia menduduki kursi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sementara yang menggantikan jabatannya yakni Syaiful Rustam yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni Delyardi yang menjabat sebagai Kasubag Program dan Keuangan Dinas Pariwisata Kota Solok, Wendra menjabat Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Solok, Taufiq Rusli menjabat Kasi Produksi Peternakan Dinas pertanian serta Millia Musliani Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Lubuk Sikarah. (Roni)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.