Tingkatkan Kompetensi Guru, Ruangguru Gelar ITF di SMP Hikmah

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Ruangguru cabang Kota Padang Panjang mengadakan Indonesia Teaching Fellowship (ITF) Fase-2 “Pendampingan Berstruktur 4” di SMP Hikmah. Kegiatan yang berlangsung pada 22 Oktober lalu itu, dibuka Naufa Lestari selaku moderator kegiatan ITF, dan Dr. Muhammad Adri, S.Pd, MT sebagai pembicara.

Diikuti 70 tenaga pendidik, yang terdiri dari guru SD dan SMP yang ada di Kota Padang Panjang untuk meningkatkan kapasitas pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional pendidik sesuai Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007.

“Alhamdulillah kegiatan ITF Fase-2 yang dilaksanakan di SMP Hikmah berjalan dengan lancar,” ujar Naufa kepada Kominfo, Selasa (26/10).

Kepala SMP Hikmah, Zarnila. S.Pd turut mengucapkan terima kasih kepada Ruangguru. “Terima kasih atas kepercayaan Ruangguru kepada SMP Hikmah untuk mengadakan pelatihan ini. Semoga Ruangguru dapat bekerja sama kembali dengan SMP Hikmah,” tuturnya.

Kesiapan guru merupakan faktor kunci dan penentu keberhasilan dalam mewujudkan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan di era industri 4.0.

Ruangguru terus berupaya meningkatkan kompetensi para pengajar di seluruh Indonesia agar berkualitas, dengan memberikan pelatihan guru gratis secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan) berbasis aplikasi melalui program Indonesia Teaching Fellowship (ITF). (Dian)