Tingkatkan Kinerja Pengurus, TP PKK Sawahlunto Laksanakan Bimtek

0

EkspresNews.com – Tim Penggerak PKK Kota Sawahlunto melaksanakan Pembinaan Teknis (Bimtek) Terhadap pengurus di 4 Kecamatan kota Sawahlunto kamis (12/11) .
Kegiatan yang dilangsungkan di GPK dihadiri setidaknya 65 peserta yang mayoritas adalah pengurus tingkat kecamatan se kota sawahlunto.

Mewakili Ketua TP PKK Kota Sawahlunto, Armisrawati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini dilaksanakan sehari penuh dan diikuti oleh Pengurus TP. PKK Kota Sawahlunto dan Pengurus TP. PKK 4 kecamatan se Kota Sawahlunto.
Lebih lanjut Armisrawati memaparkan bahwa walaupun dalam kondisi Pendemi Corona, namun Pengurus TP. PKK Kota Sawahlunto tetap melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan Sekretariat sampai dengan kegiatan pada Pokja 1 sampai dengan 4.


Ketua TP. PKK Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Koordinator Pokja 3, Daslinar dalam sambutannya menyampaikan agar semua jajaran Pengurus PKK di semua tingkatan agar menjadi contoh dalam penerapan Perda No 6 tahun 2020, yaitu kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Corona ini.
Selanjutnya diharapkan agar semua jajaran PKK dapat memberikan sumbangsihnya dan membangun sinergi dengan pemerintah Daerah dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat. Pada akhir sambutan nya Daslinar mengharapkan peserta yang telah mengikuti bimtek ini dapat meneruskan materi bimtek ini secara berjenjang kepada Pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan.
Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak (PMDPPA) Dedy Syahendri dalam kata sambutanya mengatakan agar seluruh jajaran TP PKK di Kota untuk dapat menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di era pendemi Corona ini. Ia juga mengingatkan agar TP. PKK Kota Sawahlunto lebih meningkatkan perannya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Selesai acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi untuk masing-masing Pokja dengan Narasumber tunggal dari Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Barat. (Ym)

Comments

comments

About author