Tim Penilai Provinsi Sumbar Apresiasi Kabupaten Pasaman

EkspresNews.com – Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat kedatangan tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan penilaian kepada kepala daerah dalam membina dan mengelola anggaran dana desa serta anggaran dana nagari tahun 2017. Rombongan yang dipimpin oleh pamong senior Basril Taher ini disambut oleh Bupati Yusuf Lubis.




“Kedatangan ini merupakan bagian dari penilaian terhadap kepala daerah terkait pembinaan dan mengelola anggaran dana desa serta anggaran dana nagari selama tahun anggaran 2017,” ujar Basril Taher di Balerong Anak Nagari, Lubuk Sikaping, Pasaman, Senin (11/12/2017).

Dalam sambutannya, Basril Taher mengapresiasi Kabupaten Pasaman atas pemerintahan pasangan Yusuf Lubis dan Atos Pratama dengan memberikan nilai terbaik. “Penilaian dilakukan karena kita melihat nagari sudah melakukan pengelolaan dana anggaran yang sangat besar sehingga diperlukan pengawasan ekstra. Demi menghindari penyelewengan dan penyalahgunaan anggaran yang nantinya akan berdampak pada persoalan hukum,” ujar Basril.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan terima kasih kepada tim penilai. Ia juga mengatakan prestasi ini bukanlah hasil dari kerja individu kepala daerah semata, namun hasil dari kerjasama seluruh elemen terkait baik dari pemerintahan hingga masyarakat di Kabupaten Pasaman. Sementara itu, Wakil Bupati Atos Pratama menyebutkan bahwa penilaian ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi warga Pasaman. “Diharapkan menjadi motivasi untuk lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Atos. (Robby)