Tim Gabungan Temukan Warga Buang Sampah Sembarangan

0

PADANG PANJANG, EkspresNews.com – Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), TNI, Polri dan pihak Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) melakukan pengawasan penegakan perda (Wasgakda), Selasa (25/8). Tim menemukan ada warga yang buang sampah sembarangan.

Kasi Penegakan Perda Satpol PP Damkar, Idris, SH selaku ketua tim mengatakan, pihaknya menemukan indikasi pelanggaran Perda No.8/2013 tentang Pengelolaan Sampah. “Tim menemukan di Kelurahan Kampung Manggis RT XIII, ada masyarakat yang membuang sampah ke irigasi air dan juga ke tanah milik masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, tim juga menemukan di Kelurahan Pasar Usang RT XIV, masyarakat membuang sampah ke jurang. Kejadian ini sudah berulang kali.

“Pembuangan sampah sembarangan ini, membuat beberapa masyarakat tidak nyaman dan merasa terganggu. Jadi tim turun untuk menegur serta mengingatkan kepada warga yang membuang sampah agar ini tidak diulanginya lagi. Apabila dilakukan lagi, akan dihukum sesuai dengan perda,” sebutnya.

Ditambahkan Idris, pihaknya mengimbau warga sekitar untuk bekerja sama dan melaporkan apabila masih ada yang membuang sampah di lokasi tersebut. “Untuk kejadian di Pasar Usang, kami akan lakukan koordinasi lebih lanjut dengan RT, kelurahan dan kecamatan,” tutup Idris. (Dian)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.