Tiga Pilar Bahas Penerapan Prokes dan PPKM Mikro Di II Desa Kecamatan Pengkadan

0

Pengkadan, EkspresNews.com – Rapat Kordinasi Kecamatan Terdiri Dari Sekcam Pengkadan Zulfauji S.Pdi, Kapolsek Pengkadan Ipda Hendi Bintanto, Danramil Jongkong-Pengkadan Pelda Didik Riyono di ruang Kerja Kecamatan. Minggu, (30/05/2021)

Koramil 1206-09/Jongkong Pengkadan selain melaksanakan tugas pokok sebagai unsur Pelaksana di kecamatan Pengkadan dan Jongkong dalam menghadapi wabah pandemi COVID- 19 di Indonesia saat sekarang masih mengancam keslamatan orang banyak. Terlebih Pasca Arus Mudik Perayakan Lebaran Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Dalam rangka menjaga keselamatan warga dalam melaksanakan Protokol kesehatan di Kecamatan Pengkadan tiga pilar pengkadan mengadakan rapat kordinasi .

Sekcam Pengkadan Zulfauji S.Pdi sebagai sekretaris kecamatan yang menjadi Ketua Gugus Tugas Penangganan COVID -19 Pengkadan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Pengkadan, Koramil 1206-09/Jongkong Pengkadan yang telah hadir dalam rapat kordinasi dan sangat aktif dalam penegakan Protokol Kesehatan dan penerapan PPKM Mikro di wilayah kecamatan Pengkadan sampai sekarang.

Rapat kordinasi kali ini kita harus terus bersama sama mendorong, mengawasi, membantu tiap Desa dan RT sekecamatan Pengkadan dalam penerapan protokol kesehatan dari tingkat keluarga dan Desa, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 yang masih memprihatinkan, Ujar Sekcam Pengkadan.

Kapolsek Pengkadan Ipda Hendi Bintato juga menyambut baik kerja sama selama ini sudah cukup baik antara tiga pilar kecamatan Pengkadan dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan dan penerapan PPKM Mikro.

Upaya kita bersama dalam penegakan Protokol Kesehatan dan Penerapan PPKM Mikro dari tingkat RT sampai ke Desa memang sudah kita maksimalkan ,akan tetapi harus terus kita galakakan dengan terus bersosialisasi, menghimbau dan mendorong supaya tetap berjalan efektif dan maksimal. Tutur Kapolsek Pengkadan.

Serupa apa yang di sampaikan oleh Danramil 1206-09 /Jongkong Pengkadan Pelda Didik Riyono, dengan arus mudik hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 kecamatan Pengkadan adalah jalur pelintasan dan persinggahan bagi pemudik ,dengan demikian kita harus terus menjaga Sinergitas 3 pilar dalam penerapan Protokol Kesehatan dan penerapan PPKM Mikro di wilayah Pengkadan secara teratur, berkesinambungan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kecamatan Pengkadan.

“Didik juga menambahkan bahwa saat sekarang ini kita harus belajar banyak tentang wabah Penyebaran COVID-19, Dunia dan Indonesia khususnya Kalimantan Barat terlebih Kapuas Hulu ini bahwa Forkomincam Pengkadan dan para Kades se Kecamatan Pengkadan, Dengan bersatu dan memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga masyarakatnya, mari kita belajar dari perjuangan, pengorbanan para pahlawan Indonesia yang Rela Berkorkan demi NKRI. Pungkas Danramil Jongkong. (Erk/1206)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.