Theresia Dewi Setyorini Raih Gelar Doktor Ilmu Psikologi Unpad Bandung Dengan Hasil Sangat Memuaskan

0

Semarang, Ekspresnews.com – Theresia Dewi Setyorini akhirnya meraih gelar Doktor setelah melalui sidang promosi Doktor ilmu Psikologi yang digelar secara virtual bertempat di ruang Samara, Hotel Noormans Jalan Teuku Umar no 27, Kota Semarang, Rabu ( 25/8/2021).

Sidang promosi doktor melalui disertasinya ” Pengaruh Value-Based Leadership dan Leader Political Skill Terhadap Readiness For Organizational Change dengan Moderasi Learning Culture. (Studi pada Manager di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah).

Gelar Doktor yang diraihnya merupakan gelar Doktor ke-82 Program Studi Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran Kota Bandung yudisium dengan predikat sangat memuaskan, IPK 3,8.

Sidang Promosi meraih doktor ditempuh dalam waktu 90 menit yang dimulai pukul 09.30 – 11.00 WIB, di uji oleh tiga tim promotor yang terdiri Prof.Dr. Hendriati Agustiani,M.Si.Psi, ( Ketua ), Dr. Marina M.Si.Psi (anggota), Dr.Zaenal Abidin.M.Si (anggota) lalu tim penguji terdiri Prof.Dr. Diana Harding. M.Si.Psi. Prof.Dr. Hardiman. M.S, Prof.Dr. Ari 6Bainus.MA serta Dr. Anisa Lestari Kardiyono,M.Si.Psikolog

Sementara usai rapat sidang menetapkan Theresia Dewi Setyorini berhak menyandang gelar Doktor, Ketua Tim.Promosi, Prof.Dr. Hendriati Agustiani,M.Si.Psikolog menuturkan dirinya mengenal Dewi Setyorini sebagai sosok yang tangguh, kuat dan berjuang untuk menyelesaikan studi di fakuktas Psikologi di Unpad.

” Ketanggauhan dan kegigihannya terbukti hari ini yang dinyatakan yudisium sangat memuaskan dengan IPK 3,83.,” tutur Hendriati

Dia mengaku sangat bangga atas usaha dan kegigihan Dewi untuk terus berusaha sebaik mungkin mengembangkan diri.

” Keberhasilan anda hari ini merupakan bukti atas kesungguhan dan ketekunan anda untuk menempuh segala rintangan yang anda hadapi.Jadikan.peristiwa.ini merupakan sejarah terpenting dalam hidup yang patut dikenang,” pesannya.

Hendriati berharap semoga peristiwa ini sebagai titik tolak keberhasilan dalam menempuh kehidupan selanjutnya dan anda dapat menjaga integritas sebagai alumnus Universitas Pajajaran Bandung,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah Usai Sidang saat diwawancarai awak media terkait persiapan jelang sidang promosi, Dr. Th. Dewi Setyorini dalam persiapan sidang menjelaskan, dirinya memahami apa yang ditulis, apa yang dirangkai serta mencari substansi penelitiannya ada dimana.

Disertasi yang saya tulis, kami melakukan penelitian di sembilan Kabupaten dan tiga Kota yang ada di Jawa tengah ,” paparnya.

Menurut Dewi salah satu paparan dalam sidang bahwa organisasi pemerintah dan birokrasi pemerintah,politik ada didalamnya dirinya menyebut dalam arti politik tidak semata mata politik praktis, tetapi politik adalah bagaimana mereka dalam memperjuangkan posisinya tetap bertahan dan bagimana meraihnya ke posisi berikutnya,” tutupnya.

( Taufiq )

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.