Tersangka, Rachel Vennya: Maaf, Membuat Kalian Marah dan Kecewa

Editors choice
0

JAKARTA, EKSPESNEWS.COM – Polda Metro Jaya resmi menetapkan Rachel Vennya sebagai tersangka akibat mangkir dari kewajibannya menjalankan karantina setelah kembali dari New York, Amerika Serikat, pada September silam. Terkait penetapan itu, Rachel kembali bersuara lewat Instagram, pada 3 November 2021. “Melalui tulisan ini, aku memohon maaf dengan tulus untuk semua kesalahanku yang membuat teman-teman marah dan kecewa,” ujarnya.

Ibu dua anak itu mengaku siap mengikuti dan menjalani proses hukum dari kesalahan yang telah diperbuatnya. Kejadian itu, sekaligus menjadi pelajaran yang sangat berharga untuknya. “Aku belajar bertanggung jawab dan mengikuti aturan sebagai warga negara Indonesia yang baik. Aku berjanji, tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan akan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

Rachel Vennya sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kritik dan saran membangun untuknya. Dia berharap, semua itu bisa mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Rachel menyadari, kesalahannya akan sangat sulit untuk dimaafkan publik. Pun dia sadar bahwa permintaan maaf yang ditulisnya itu tidak bisa diterima sepenuhnya oleh masyarakat. “Tetapi sekali lagi dari hatiku yang paling dalam, aku mau bilang aku minta maaf, aku minta maaf, aku minta maaf.” Saat ini, Rachel Vennya fokus menjalani proses hukum dari kasus yang tengah melilitnya sambil merenungkan sikap dan perbuatannya untuk diperbaiki di masa depan.

Penetapan Rachel Vennya sebagai tersangka kasus pelanggaran UU Kekarantinaan Kesehatan diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, pada 3 November 2021. Keputusan itu diambil setelah penyidik melengkapi berkas pemeriksaan dan gelar perkara. Selain Rachel, Ada tiga orang lain yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Salim Nauderer dan Maulida Khairunnisa, kekasih dan manajer Rachel. Satu tersangka lainnya adalah orang yang membantu Rachel Vennya melewati protokol di Bandara Soekarno Hatta. (Red/Okz)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.