Fokus  

Ternyata Segini Bayaran Blackpink Usai Manggung Di Coachella

EKSPRESNEWS.COM – BLACKPINK baru saja sukses menjadi penampil utama atau headliner di festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella, Sabtu (15/4/2023) dan Sabtu (22/4/2023) waktu setempat.

Di balik penampilannya yang menuai banyak pujian, BLACKPINK berhasil mengukuhkan diri sebagai artis K-Pop pertama yang menorehkan namanya di daftar headline Coachella. Dalam daftar tersebut, BLACKPINK bertengger bersama Bad Bunny dan Frank Ocean.

Selain itu, BLACKPINK juga resmi masuk ke daftar headliner perempuan yang tampil di Coachella bersama Lady Gaga, Beyonce, Ariana Grande, Bjork, dan Billie Eilish.

Lalu, berapakah bayaran BLACKPINK sebagai headliner Coachella?

Melansir dari Distractify, jumlah para bayaran pasti para headliner Coachella selalu berubah setiap tahunnya. Meskipun belum pernah diungkapkan secara resmi oleh Coachella, sejumlah rumor mengatakan bahwa bayaran para headliner mencapai jutaan dolar Amerika Serikat (US$).

Menurut laporan Podcast Trapital, Bad Bunny dibayar sekitar US$5 juta atau sekitar Rp74,6 miliar (asumsi kurs Rp14.922/US$) untuk menjadi headliner Coachella 2023. Dengan demikian, perkiraan nominal bayaran BLACKPINK pun kemungkinan serupa atau lebih.

Bayaran BLACKPINK mungkin saja lebih tinggi daripada Bad Bunny. Sebab, pada Coachella 2019, Variety melaporkan bahwa Ariana Grande dibayar US$8 juta atau sekitar Rp119,3 miliar sebagai headliner selama dua akhir pekan.

Namun, Beyonce justru berbeda dengan Ariana Grande. Billboard menyebutkan bahwa Beyonce dibayar US$8 juta hingga US$12 juta atau sekitar Rp179 miliar sebagai headliner pada dua akhir pekan.

Menurut laporan The Blast, Ariana Grande dan Beyonce dibayar secara bertahap, yakni US$4 juta atau sekitar Rp59,6 miliar untuk penampilan pada pekan pertama dan US$4 juta untuk penampilan pekan kedua.

(Red)

 

This will close in 8 seconds