Terimakasih Terucap Dari Abah Wongso Salah Satu Warga Desa Tamansari

PATI – Progran TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati dengan sasaran utama pembangunan jalan sepanjang 1400 meter di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati telah selesai sesuai target, dan kemarin hari Rabu (14/07/2021) telah ditutup secara langsung oleh Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, M.Si. H.

Dengan dibangunnya jalan penghubung antar dua kampung ini tentunya mempunyai dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat sekitar.

Pasca penutupan TMMD, Penerangan Kodim 0718/Pati menggali informasi kepada warga disepanjang jalan yang dibeton tersebut. Diantaranya adalah Abah Wongso (60).
Abah Wongso, yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter dari rumah warga lainnya dan sudah tinggal puluhan tahun diujung kampung berbagi cerita kepada Serda Hurito , selaku Jurnalis Pendim 0718/Pati.

Komukasi hangat sambil minum kopi, Abah Wongso bercerita, “Dulu dek, jalan ini rusak, berlubang dan disaat hujan jalan becek dan licin. Sehingga orang-orang disini jadi malas untuk melewatinya, apalagi pada malam hari. Yang terdengar hanya suara alam dan hewan-hewan yang benyanyi bersahut-sahutan,” tuturnya.

“Alhamdulillah, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan TNI yang menjadikan Kampung ini sebagai sasaran program TMMD kali ini. Sehingga saya dan keluarga tidak lagi kesepian, apalagi saat malam hari sudah banyak yang memanfaatkan jalan ini,” Pungkasnya, Jumat (16/07/2021).