Teknologi Dampingi Tour de France 2016

0

EkspresNews.com – Perhelatan kejuaraan balap sepeda Tour de France 2016 sejak Sabtu (2/7/2016) sampai dengan Minggu (24/7/2016) kian komplet dengan penerapan teknologi terkini. Penyelenggara kegiatan ini, Amaury Sport Organisation (ASO) sebagaimana laman letour.com mengumumkan kerja sama dengan Dimension Data yang secara khusus menyediakan analisa data berikut informasi terkini seputar penyelenggaraan ke-103 Tour de France.

ASO dan Dimension Data pada kesempatan itu menjagokan aplikasi berbasis web pada platform komputasi awan bertajuk Race Center. Di situ,  akan ada penggabungan data balapan secara langsung (live), video, foto, media sosial, dan komentar tentang balapan yang dikombinasikan dengan website live tracking.

Sementara itu, catatan letour.com menunjukkan, Tour de France 2016 akan memunyai 21 etape dengan total jarak tempuh hingga 3.519 kilometer. Kemudian, para peserta juga akan memasuki tiga negara tetangga Perancis sebagai bagian dari rute perlombaan yakni Spanyol, Andorra, dan Swiss.

Kemudian, tercatat ada 198 pebalap yang ikut serta. Mereka tergabung di dalam 22 tim. Selanjutnya, start perlombaan berada di Mont-Saint-Michel. Finish akan berada di  Champs-Élysées, Paris.

(KCM)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.

Your email address will not be published. Required fields are marked *