Tanpa Diminta Serda Sukarji Sigap Membantu Emak Darsih

0

Pati – Tak ada pekerjan yang ditolak oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati saat bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yakni membantu warga masyarakat walau tanpa ada yang meminta.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Sukarji yang membatu warga yang kesulitan saat akan menaikkan rumput untuk makan ternak yang telah di wadahi dalam karung untuk di naikkan ke atas sepeda motornya.

“Benar, saya tadi selesai membantu Emak Sudarsih (42) warga Dukuh Kemiri RT.02/01, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang tadi saya lihat kesulitan menaikkan rumput untuk pakan ternaknya keatas sepeda motor,” ungkap Sukarji.

Sukarji menuturkan, dirinya sangat senang bisa membantu warga karena sebagai satgas TMMD tidak hanya bertugas membangun fisik namun non fisik, namun harus bisa menjaga hubungan baik antara TNI dan warga masyarakat setempat.

“Ini wujud dukungan TNI khususnya Satgas TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati bahwa kami disini tidak hanya membangun fisik saja namun kami juga tularkan perilaku positif yakni budaya tolong menolong dengan sesama,” pungkasnya. (0718)

Comments

comments

About author