Takaran Komposisi Perbandingan Pasir dan Semen

0

Pati – Membuat sebuah bangunan seperti bagian dari rumah pasti diperlukan yang namanya adukan semen dan pasir untuk kebutuhan membuat beton, plesteran dan pasangan bata. Untuk itu disaat membuatnya diperlukan ketepatan didalam meracik bahan-bahannya, agar hasil adukan semen baik dan kuat.

Satgas Pra TMMD Kodim 0718/Pati yang tergabung dalam pekerjaan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah banyak yang berpengalaman dan menguasai dibidang kontruksi bangunan.

Sertu Toha Untoro (40) tampak terlihat sedang mengaduk semen, dalam pekerjaan ini harus tahu bagaimana takaran pasir dan semen dan cara mencampurnya sehingga menghasilkan adukan semen yang baik untuk pasangan bata atau plesteran menjadi kuat.

“Mengaduk semen dan pasir kita harus tahu komposisi perbandingannya, sehingga hasilnya akan bagus dan kuat,” kata Sertu Toha Untoro.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.