Sutan Riska Jajaki Dana Pusat untuk Pembangunan di Dharmasraya

0

Ekspresnews.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertemu dengan Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal (Purn) Moeldoko, serta beberapa pihak kementerian terkait lainnya di Jakarta, Jumat (18/12/2020). Maksud kunjungan tersebut adalah untuk menggaet dana pusat guna dimanfaatkan untuk pembangunan di Dharmasraya.

Sutan Riska menegaskan agenda tersebut merupakan titik awal dari rangkaian target-target pembangunan Kabupaten Dharmasraya ke depan.

“Salah satu yang menjadi poin pembicaraan adalah terkait target pemerintah daerah untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur serta fasilitas pendukung vital lainnya pada gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh,” ungkapnya.

Hal itu, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misinya di bidang peningkatan layanan kesehatan dengan menargetkan untuk tidak lagi merujuk pasien asal daerah itu ke rumah sakit lain dengan target realisasi selambat-lambatnya pada 2023.

Selain itu, jelasnya, sejumlah program lanjutan pembangunan infrastruktur pendukung konektivitas antar wilayah juga menjadi materi pembicaraan dalam lawatannya kali ini.

Menurutnya, sebagai daerah yang sedang berkembang maka Dharmasraya sangat membutuhkan kelancaran akses serta keragaman moda transportasi pendukung.

“Sehingga visi menjadikan Dharmasraya sebagai daerah tujuan dan tidak lagi sekadar daerah perlintasan yang menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan taraf kualitas hidup masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya. (ita)

Di bagian lain, Kepala Bagian Organisasi (Kabagor) Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Budi Waluyo, mengatakan pihaknya sedang melakukan pembahasan serius terkait evaluasi Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Dharmasraya.

“Saat ini sedang didalami kemungkinan dipangkasnya sejumlah OPD dengan melakukan penggabungan struktur kerja yang dinilai masih dalam satu rumpun untuk selanjutnya akan dilakukan desain struktur berdasarkan nomenklatur yang diatur dalam Permendagri Nomor 90 Tahun 2020,” jelasnya.

Comments

comments

About author