Sukses Gelar Uji Coba PTM Jilid 1 Kini SMA Negeri 4 Semarang….

0

Semarang, EkspresNews.com – Setelah sukses menyelenggarakan uji coba PTM (Pembelajaran Tatap Muka) tahap I yang berlangsung mulai 5 – 16 April 2021 dan setelah dievaluasi 19 april 2021 bahwa SMA Negeri 4 tidak menemui kendala apapun dan tidak ditemukan cluster baru.

Kini SMA Negeri 4 kembali menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jilid 2 yang dimulai pada hari senin 26 april 2021 – 7 mei 2021. Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan Uji coba PTM jilid 2 dimana siswa yang mengikutinya bertambah jumlahnya.

Kalau sebelumnya Uji coba PTM jilid 1 diikuti 5 kelas namun untuk PTM jilid 2 diikuti 11 kelas yang terdiri 9 kelas X jurusan IPA dan 2 kelas X jurusan IPS namun sesuai peraturan tiap kelasnya masing masing terdiri 18 siswa yang mwngikutinya secara tatap muka/luring serta separonya mengikuti melalui daring.

Seperti pada PTM yang pertama Pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan sangat ketat sesuai SOP yang harus dipenuhinya.

Bertambahnya siswa mengikuti uji coba PTM dikarenakan antusiasnya para orang tua siswa yang mendorong pelaksanaan uji coba PTM jilid 1 menurutnya dinilainya sangat bagus dan berlangsung dengan baik.

Uji coba PTM jilid 2 dilaksanakan mulai pukul 0.800 – 10.00 selama 120 menit yang terdiri 4 mata pelajaran, pembelajaran setiap mata pelajaran 30 menit tanpa ada jeda istirahat.

Pada hari pertama PTM digelar senin 26 april 2021 tidak ada kendala yang berarti semua berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd menuturkan secara keseluruhan pembelajaran tatap muka pada hari pertama berjalan baik, untuk semua ruangan kelas telah kami siapkan laptop dan LCD yang digunakan untuk pembelajaran daring maupun luring bagi siswa yang mengikutinya diruang kelas maupun dari rumah,” tuturnya.

Semua sarana sudah disiapkan. Dia berharap Bapak Ibu guru dalam mengajar menjaga serta meningkatkan kualitasnya, kegiatan belajar mengajar dalam uji coba yang menyenangkan bagi peserta didik karena tidak hanya menyampaikan ilmu tetapi juga mendidik.

Eny menambahkan 30 menit sebelum KBM sudah berada di dalam ruangan kelas tujuannya menjaga peserta didik supaya tidak berdekatan dengan siswa lain, tetap menjaga jarak,” pungkasnya saat menyampaikan evaluasi PTM pada hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka.

( Taufiq )

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.