Suir Syam Salurkan Bantuan Makanan Bergizi untuk Balita Stunting

0

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Melihat perkembangan angka stunting di Kota Padang Panjang, anggota DPR RI, dr. Suir Syam, M.Kes, MMR salurkan bantuan makanan bergizi untuk balita stunting. Bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Selasa (11/1).

Sebanyak 512 paket makanan tambahan balita ini, dibagikan kepada balita stunting dengan prioritas usia dua tahun ke bawah di seluruh kelurahan se-Padang Panjang.

Bantuan diberikan Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si kepada kader posyandu yang ada di masing-masing kelurahan. Untuk hari ini diberikan ke Kelurahan Tanah Hitam, Kelurahan Kampung Manggis, dan Kelurahan Ngalau.

“Kita berharap dengan adanya bantuan makanan bergizi untuk balita stunting ini, bisa mengurangi angka stunting di Kota Padang Panjang,”ujar Osman.

Sebelumnya bantuan makanan ini juga sudah diberikan ke beberapa kelurahan, dan akan berlanjut ke depannya selama persediaan makanan bergizi ini masih ada. Osman juga mengucapkan terima kasih kepada Suir Syam yang sudah memberikan bantuan.

Berdasarkan data yang didapatkan per Desember 2021, angka stunting di Padang Panjang yaitu sebesar 16,23%. Dengan target pada tahun 2022 ini turun menjadi 16%.

Salah seorang kader posyandu dari Kelurahan Kampung Manggis, Ani Rofiah mengatakan, akan menyalurkan makanan bergizi ini secepat dan setepatnya. “Kita bersama kelurahan akan segera menyalurkan makanan ini. Kita berharap di kelurahan kita ini angka stunting cepat berkurang,” tuturnya. (Dian)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.