Sudah Ditopang Tiang Bambu, Rumah Santoso Siap Melanjutkan Pembangunan Tembok

0

Pati – Proses rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Santoso warga desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati sudah memasuki tahap pembangunan tembok rumah. Terlihat disetiap sudut sudah dipasang tiang bamboo untuk menopang atap rumah.Selasa,(08/06/2021).

Tiang-tiang dari bamboo merupakan material khusus berasal dari bahan lokal namun memiliki fungsi yang sangat vital dalam renovasi bangunan. Kelebihan bambu ini selain murah, mudah didapat dan sangat kuat untuk menopang bangunan yang akan direnovasi.

Kalau tidak ada bambu tentunya sangat menyulitkan masyarakat karena harus mencari bahan lain yang tentunya lebih mahal, belum lagi masyarakat yang juga harus mengeluarkan biaya untuk tukang.

“Hari ini sudah siap untuk pembangunan tembok rumah pak Santoso,karena proses mulai dari persiapan sudah selesai,”Kata Sertu Hartono satgas TMMD.

Ia berharap proses pembangunan tembok bisa dipercepat karena untuk mengejar target karena terkendala dengan tenaga tukang yang terbatas sehingga Sertu Hartono tim khusus tukang diterjunkan ke lokasi untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan pak Hartono tim tukang dari TNI sehingga bisa mempercepat rehab rumah,”kata Santoso menambahkan.

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.