SMAN 4 Semarang Gelar Rapat Dinas Pembagian Tugas Semester Genap TP.2021/2022

0

SEMARANG, EKSPRESNEWS.COM – Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Semester Genap di awal tahun 2022, SMA Negeri 4 Semarang menggelar rapat dinas pembagian tugas mengajar Tahun Pelajaran 2021/2022 bertempat di Aula utama sekolah, jalan Karangrejo raya 12A, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang Jumat (31/12/2021).

Rapata diikuti 56 tenaga pengajar beserta 19 karyawan yang dilaksanakan secara luring/tatap muka. Hal ini dilakukan karena Kota Semarang sudah memasuki PPKM level 0.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa SMAN 4 Semarang telah menerima penghargaan dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) berupa Anugrah Green School 2021, Kita masuk 10 besar Green School tingkat nasional yang diselenggarakan Unnes,” ucapnya.

” Ini melengkapi keberhasilan kita semua bahwa kita diberi penghargaan juga sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional oleh Kementerian Lingkungan Hidup ,” terang Eny.

Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru semua atas kebersamaan ini, karena dengan kebersamaan kita dapat mencapai apa yang kita harapkan. Tentu ini semua memberi motivasi pada kita semua untuk terus menjadikan SMA Negeri 4 Semarang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Lebih lanjut Eny menjelaskan ditahun 2021 SMAN 4 Semarang dapat mempersembahkan tiga medali sekaligus gold, silver serta perunggu bagi siswa kita berprestasi, gurunya juga sebagian berprestasi, sekolahnya juga berprestasi.

Dengan tulus ikhlas kita semua dapat meraih penghargaan di penghujung tahun 2021, dua sekaligus penghargaan. SMA Negeri 4 Semarang ditahun 2021 terserap di Perguruan Tinggi 90 persen baik melalui jalur SNMPTN,SBMPTN maupun melalui jalur Mandiri,” ujarnya.

Kami ucapkan terima kasih pada semua bapak ibu guru bisa mencetak, meluluskan peserta didiknya yang sebagian besar ke Perguruan Tinggi.

Dari 1000 sekolah se-Indonesia SMA Negeri 4 Semarang ditingkat nasional menempati peringkat 117, untuk tingkat Provinsi peringkat 18, saya sangat mengapresiasi pada semua guru atas kerja kerasnya serta perhatian pada anak anak yang luar biasa ” tegas Eny.

Menurutnya proses ini akan di teruskan baik melalui pengawasan , supervisi maupun evaluasi. Kita laksanakan pembelajaran secara tuntas melalui kurikulum 13 menjadi bekal kita pada pembelajaran disemester genap/2, karena semester genap merupakan penentuan prestasi belajar selama satu tahun untuk mengetahui naik atau tidaknya seorang siswa,” ungkap Eny.

Kita akan melaksanakan PTM pada semester genap dalam dua shift. Untuk shift pertama dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 09.00 secara blended learning ada empat mata pelajaran setiap mapel durasi 30 menit.

Pada shift kedua kita mulai pukul 10.00 – 12.00, namun pada shift kedua mata pelajarannya berbeda. ” Ini untuk menghindari bapak ibu guru jenuh dengan mata pelajaran yang sama,” imbuh Eny.

“Mari kita terus tingkatkan kualitas kinerja kita untuk peserta didik kita. Kita sikapi kelebihan dan kelemahan blended leaening, karena keadaan masih dalam masa pandemi, namun terus kita tingkatkan pembelajaran pada ramah anak. Kita ditunjuk menjadi sekolah ramah anak.

” Mengajarnya yang happy, tidak ada bahasa yang provokatif, dengan bahasa bahasa yang mungkin menyakitkan anak, kita hindari itu,” tutup Eny.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembagian tugas mengajar semester genap Tahu Pelajaran 2021/2022 yang di pimpin Waka kurikulum SMA Negeri 4 Semarang, Ririn Masrikah,S.Pd.

(Taufiq)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.