SMA Negeri 4 Semarang Laksanakan Vaksinasi Tahap 2

0

Semarang, Ekspresnews.com – SMA Negeri 4 Semarang kembali menggelar Program vaksinasi tahap 2 untuk seluruh peserta didik kelas 10,11 dan kelas 12. Hal ini menindaklanjuti program vaksinasi tahap 1 yang sudah dilaksanakan selasa (21/7/2021) lalu.

Selain bagi peserta didik, vaksinasi tahap 2 juga diperuntukkan bagi guru SMA Negeri 4 yang belum mendapatkan kesempatan vaksin tahap 2.

Vaksinasi tahap 2 diikuti 794 siswa bertempat di Aula utama SMA Negeri 4 Semarang, jalan Karangrejo Raya 12A Kel.Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang (18/8/2021).

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd menuturkan untuk vaksin tahap 2 merupakan tindaklanjut dari vaksi ke1 selang 28 hari tepatnya pada hari ini rabu ( 18/8/2021) kita laksanakan vaksin 2.

” Ini semua dari Dinas kesehatan Kota Semarang melalui Puskesmas Srondol Banyumanik Semarang. jumlah peserta vaksin tahap 2 sejumlah 794 siswa. Alhamdulillah semuanya bisa mengikuti,” tutur Eny

Sebelumnya pada vaksin tahap 1 berdasarkan data sejumlah 1.181 namun setelah di croscehek, ternyata sudah ada siswa yang vaksin mandiri kemudian ketambahan dari orang tua siswa yang ikut vaksin sehingga jumlah total yang ikut vaksin jumlahnya 985 siswa,” terang Eny.

Menurutnya setelah seluruh siswa melaksanakan vaksin ke 2 tentunya sebagai Kepala Sekolah pihaknya merasa mantap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kedepannya.

Karena bagimanapun ini merupakan hal yang harus dilakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19,” tegasnya

Eny menambahkan, kalau Guru serta muridnya sudah melaksanakan vaksin semua tentunya kita siap untuk melaksanakan PTM kapanpun kami siap.

Lebih lanjut Terkait ada dua siswa yang tidak.ikut.vaksi ke 2 karena masih isolasi mandiri.
Terkait PTM tentunya pihak sekolah masih menunggu dari Disdikbud Prov Jateng ataupun kebijakan dari pusat.

Sementara Tenaga Kesehatan Puskesmas Srondol Banyumanik Semarang, Sugiarti,SKM.S.Kep.Ners menjelaskan vaksin tahap 1 dan 2 berkat kerjasama yang baik antara SMA Negeri 4 Semarang dengan Puskesmas Srondol selaku pelaksana vaksinasi, pelaksanannya berjalan lancar sesuai waktu yang dijadwalkan dan itu semua sesuai target ” ujarnya

Lebih lanjut Sugiarto memaparkan pelaksanaan vaksin sebagai pencegahan terhadap penyebaran civid-19. Mudah mudahan dengan penyelenggaran vaksinasi ini angka penyebaran covid-19 semakin lama semakin menurun.

” Diharapkan semua guru dan siswa SMA Negeri 4 Semarang maupun petugas yang lain paling tidak tertamengi. Insya Allah dengan tubuh yang sehat karena sudah punya tameng bisa menangkis adanya virus,” tegas Sugiarto.

Walaupun sudah melaksanakan vaksin 1 dan vaksin 2 namun semua tetap menjaga protokol kesehatan.

Harapan kita kedepannya mudah mudahan menjadikan Keluarga besar SMA Negeri 4 sehat semua sehingga pembelajar tatap muka kedepannya akan kembali normal sesuai yang diharapkan puhak sekolah,” tutupnya.

Pada kesempatan terpisah Fransiska D’ Rayi Resa Shandria siswi kelas XII ipa 1 mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang telah memfasilitasi vaksinasi khususnya bagi seluruh siswa SMA Negeri 4 Semarang,” terang Rayi.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 4 Semaranag sangat baik dan semuanya berjalan lancar baik saat pelaksanaan vaksin tahap pertamamaupun tahap kedua.

Kami berharap dengan sudah dilaksanakan vaksinasi tahap 2 semoga kedepannya.pembelajaran tatap.muka dapat segera terlaksana dan kembali normal,” pungkasnya.

(Taufiq)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.