Skrining Kesehatan Tahunan Bersama Mahasiswa KKN-BK P116 Disambut Gembira Masyarakat Sumani

9

EkspresNews.com – Kegiatan yang diikuti oleh puluhan masyarakat sumani ini merupakan “SKRINING” kesehatan masyarakat guna untuk melihat bagaimana status gizi masyarakat. Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Singkarak dan Mahasiswa KKN-BK kelompok P116. Mahasiswa itu Rani Aprilita, seorang mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Aceh yang berkegiatan di kampungnya sendiri, Sumani-Sumatera Barat.

Kegiatan ini disambut gembira warga Sumani, ditandai dengan antusias warga dalam pemeriksaan kesehatan ini. Pemeriksaan yang dilakukan berupa; pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, tinggi badan, berat badan,dan lingkar perut. Dengan diadakannya kegiatan ini juga sangat berguna bagi pemerintah dan pihak Puskesmas Singkarak, karena bisa melengkapi data yang dibutuhkan pemerintah. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada hari jumat, sebelum dan sesudah sholat Jumat di Mesjid Raya Sumani.

Wali Nagari sumani sangat bersemangat dengan kegiatan ini dan berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sumani. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Nagari Sumani untuk meningkatkan kualitas kesehatan Nagari sumani, semoga dengan kegiatan ini bisa melatih soft skill Mahasiwa KKN dalam bermasyarakat,” ujar Wali Nagari Sumani.

Dengan adanya pemeriksaan ini, Rani Mahasiwa KKN-BK Unimal berarap masyarakat lebih sadar terhadap kesehatannya sehingga derajad kesehatan Masyarakat Sumani meningkat. “dengan adanya skrining kesehatan ini diharapkan masyarakat lebih sadar akan kesehatannya dan meningkatkan derajad kesehatan masyarakat. Dengan ini juga diharapkan menjadi bekal saya dalam bidang Publik health nantinya” jelas rani dengan harapan penuh. (Rni)

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.