Siswa Asrama SMA N 1 Padang Panjang Berbagi Takjil untuk Warga

PADANG PANJANG, EKSPRESNEWS.COM – Siswa-siswi Asrama SMA Negeri 1 Padang Panjang bagikan takjil kepada warga dan panti asuhan di Kota Padang Panjang, Jumat (29/3).

“Mereka membagikan takjil di beberapa lokasi di antaranya di depan sekolah, Simpang PDAM dan Rusunawa Sungai Andok,” kata Koordinator Asrama SMA N 1, Kasbi S.Pd.I, S.Pd, M.Pd.Gr.

Dikatakannya, takjil yang dibagikan berupa kolak, kurma serta gorengan. “Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Semoga dapat berlangsung terus dan dapat ditingkatkan lagi, mulai dari jumlah takjil yang dibagikan, dan sebagainya,” kata Kasbi.

Dijelaskannya berbagi takjil ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi kemurkaanNya, menambah umur, sampai dengan menjaga dari berbagai keburukan.

“Ketika kita memberikan takjil, kita akan mendapatkan pahala yang besar. Seperti pahala yang diperoleh oleh orang yang berpuasa tersebut, meskipun hanya memberikan secangkir air putih satu buah kurma,” sebutnya.

Sementara itu, Presiden Asrama SMA N 1, Zaki Nanda Valisya Putra berharap apa yang mereka lakukan ini mendapat berkah dari Allah dan bermanfaat bagi orang banyak. “Semoga kegiatan ini dapat berlangsung juga ditahun seterusnya,” ucapnya. (Dian)