Serial One Piece Pecahkan Rekor Netflix

EKSPRESNEWS.COM – Berbagai judul adaptasi anime yang dihadirkan di Netflix hampir kebanyakan gagal memenuhi ekspektasi para pecintanya. Tak jarang pula skor dan kritikan tajam diberikan melalui beberapa platform seperti Rotten Tomatoes.

Namun catatan buruk itu berhasil dipatahkan oleh seri terbaru yang diangkat dari manga karya Eiichiro Oda yakni One Piece. Versi live action dari kisah petualangan Luffy (Inaki Godoy) dan kru nya tersebut berhasil mendapatkan raihan tertinggi yaitu 94 persen dari para penonton.

Total ada 2500 lebih orang yang memberikan skor tinggi untuk serial tersebut dan membuatnya melebihi batas Certified Fresh yakni 81 persen. Tak hanya itu saja ada banyak sekali review positif yang dituliskan bagaimana kejelian Oda dan tim produksi serta penampilan para cast yang mewujudkan fantasi dari para pecinta One Piece.

Sebagai perbandingan, pada 2017 Netflix merilis Death Note dan hanya mendapatkan critical score sebesar 36 persen dan audience score sebesar 23 persen saja. Lalu pada 2021 mereka juga merilis Cowboy Bebop dan hanya mendapatkan critical score 46 persen dan audience score 60 persen.

Kesuksesan One Piece musim pertama ini pun tak hanya mengakhiri rekor buruk Netflix melainkan jadi standar baru untuk judul-judul anime lainnya yang akan dibuat live actionnya.

Meskipun acara ini membutuhkan waktu untuk mengeksplorasi bab-bab awal petualangan Luffy agar dapat diakses oleh pendatang baru, acara ini juga dibumbui dengan pengetahuan One Piece yang lebih luas dan familiar bagi penggemar lama nya.

Adaptasi ini juga mendapat manfaat dari keterlibatan pembuatnya, karena Oda memiliki pengawasan semua hal kreatif yang ditampilkan di serial itu bahkan ia memiliki wewenang untuk meminta pengambilan gambar ulang agar selaras dengan visinya.

Berdasarkan seri manga terlaris dalam sejarah Jepang karya Eiichiro Oda, One Piece adalah petualangan laut lepas legendaris yang tiada duanya. Monkey D. Luffy Luffy adalah petualang muda yang selalu mendambakan hidup bebas. Luffy meninggalkan desa kecilnya untuk memulai perjalanan berbahaya mencari harta karun mitos yang legendaris, ONE PIECE, dan menjadi Raja Bajak Laut!

Namun, untuk menemukan hadiah yang tak ternilai ini, Luffy harus merekrut kru yang selalu diinginkannya sebelum menemukan kapal untuk berlayar, menjelajahi setiap jengkal lautan biru yang luas, mendahului Marinir, dan mengecoh rival berbahaya di setiap kesempatan.

Dibintangi Iñaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji, petualangan bajak laut live action One Piece merupakan kerja sama dengan Shūeisha dan diproduksi oleh Tomorrow Studios dan Netflix.

Matt Owens dan Steven Maeda berperan sebagai penulis naskah, produser eksekutif, dan showrunner. Eiichiro Oda, Marty Adelstein, dan Becky Clements juga bertindak sebagai produser eksekutif. Pemeran yang diumumkan sebelumnya termasuk Vincent Regan, Ilia Isorelýs Paulino, Morgan Davies, Aidan Scott, Langley Kirkwood, Jeff Ward, Celeste Loots, Alexander Maniatis, McKinley Belcher III, Craig Fairbrass, Steven Ward, dan Chioma Umeala.

Musim pertama One Piece ditayangkan sebanyak delapan episode yang bisa disaksikan secara maraton di Netflix sejak 31 Agustus kemarin. (Red)