Serda Surahman Satgas TMMD Reg.111 Kodim Pati Spesialis Sopir Angkong

0

Pati – Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati yang kini memasuki masa Pra TMMD sudah mengawali kegiatan di sasaran fisik. Sasaran utama betonisasi jalan kini masih dalam tahap penimbunan untuk memperkuat dasar sebelum dibeton.

16 unit rumah di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) juga telah dibongkar,bahkan sudah dimulai renovasi.

Ada cerita yang agak menggelitik yang dialami salah satu anggota satgas TMMD bernama Serda Suharman yang setiap harinya membantu bekerja di Rehab RTLH oleh rekan-rekannya yang lain dijuluki sebagai sopir Angkong.

Ini karena setiap hari pekerjaannya adalah membantu memindahkan bahan material yang akan digunakan untuk membangun rumah agar lebih dekat di sasaran.

Memang tidak ringan dengan membawa beban penuh yang harus didorongnya, membutuhkan tenaga ekstra dan kekuatan tangan yang cukup untuk menjaga keseimbangan.

Namun ditangan Suharman dengan mudah angkong dengan muatan penuh tersebut dikendalikan seperti seorang sopir truk yang sedang mengantar muatan.

“Kami juluki mas Suharman sebagai sopir Angkong karena setiap hari memang spesialisasi nya mendorong gerobak yang dikenal masyarakat sini adalah Angkong,”ujar Serka Sugiyono kepada media.Minggu,(06/06/2021).

Comments

comments

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.