Serahkan Bibit Padi, Pariyanto Berharap Tingkatkan Produksi Pertanian

0

Ekspresnews.com – Sebagai wujud kepedulian kepada petani, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto menyerahkan bantuan benih bibit padi unggul kepada Kelompok Tani (Keltan) Harapan Makmur di Jorong Talang, Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh yang diterima oleh Ponco pada Sabtu (26/12/2020).

Bantuan benih bibit padi tersebut merupakan benih bibit padi unggul MSP 13B diproduksi oleh Mari Sejahterakan Petani Benih Padi Unggul Lokal Lampung.

Menurut Pariyanto dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat membantu para petani dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat tani sawah. Kata kader PDI Perjuangan ini, bibit benih unggul MSP sendiri merupakan metode penghasil lebih banyak hasilnya dan memuaskan petani, hasilnya rata-rata satu hektare itu 12 ton ke atas dan yang sudah diproduksi oleh petani lokal Provinsi Lampung

Pariyanto mengungkapkan bahwa tugas dan fungsi anggota dewan harus mengutamakan kepentingan masyarakat sesuai Arahan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar Alex Indra Lukman.

“Salah satunya mencari solusi bagaimana cara meningkatkan hasil tani masyarakat, meningkatkan perekonomian masyarakat berarti ikut membangun Dharmasraya maju dan berbudaya di segala bidang kehidupan, sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Dharmasraya,” jelasnya.

Comments

comments

About author