Sentuhan TMMD, Kampung Dorba akan Jadi Kampung Kreatif dan Mandiri

0

Sarmi, Papua – Program TMMD 111 Kodim 1712/Sarmi tentunya akan meninggalkan banyak pelajaran bagi warga Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kab. Sarmi.

Banyak kegiatan selama kegiatan TMMD. Bukan saja kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga dilakukan dengan menyentuh langsung warga. Hal ini dilakukan agar menjadikan Kampung Dorba menjadi kampung yang kreatif dan mandiri.

Menurut Sertu Ambar, Babinsa Pantai Timur, Sabtu, (3/7/21), seperti pekerjaan pembangunan sasaran fisik Gereja, Balai Kampung, dan Rumah Pastori yang dikerjakan dengan gotong-royong bersama warga Kampung Dorba dengan TNI.

“Ini membuktikan kreatifitas dan kemandirian warga Kampung Dorba akan terbangun setelah kegiatan TMMD 111 Kodim Sarmi selesai. Saya berharap, tanpa komando, warga tetap kreatif dan mandiri,” katanya.

Lebih lanjut, Sertu Ambar menambahakan, keguyuban, kekompakan saling membantu asah dan asih sudah terjalin selama TMMD. “Ya tinggal memupuk sehingga terus berkelanjutan,” harapnya. (Pendim Sarmi)

About author

redaksi

Dalam perkembangannya, selain melakukan penyuntingan, secara umum redaktur juga bertugas memberikan pengarahan kepada reporter ketika peliputan ke tempat tertentu atau terhadap isu tertentu yang sedang hangat.